liga inggris

Pesan Menyentuh Luis Diaz Usai Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Luis Diaz menjadi penyelamat Liverpool usai menahan imbang Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/11) dini hari WIB.

Featured-Image
Pemain Liverpool Luis Diaz menunjukan kaus bertuliskan 'Libertad Para Papa' usai mencetak gol ke gawang Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/11). foto: antara

bakabar.com, JAKARTA - Luis Diaz menjadi penyelamat Liverpool usai menahan imbang Luton Town 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/11) dini hari WIB.

Padahal, penyerang The Reds ini masih berada dalam kondisi cemas dengan hilangnya sang ayah karena diculik oleh kelompok pemberontak di Kolombia.

Usai dibebastugaskan di dua pertandingan terakhir Liverpool, Diaz ditempatkan di bangku cadangan untuk pertandingan di Kenilworth Road.

Pemain berusia 26 tahun ini baru masuk saat pertandingan memasuki menit ke-83. Ia mencetak gol pada menit kelima di injury time untuk mengamankan Liverpool meriah satu poin di laga itu.

Baca Juga: Arsenal Kalah Karena Gol Kontroversi Newcastle, Mikel Arteta: Aib VAR

Diaz memperlihatkan kaus bertuliskan “Libertad Para Papa” (“Kebebasan Untuk Papa”) seusai mencetak gol.  Setelah itu, Diaz melanjutkannya dengan postingan di Instagram pribadinya.

“Hari ini pesepakbola tidak berbicara kepada Anda. Hari ini Lucho Diaz, putra Luis Manuel Diaz, berbicara kepada Anda. Mane, ayahku, adalah pekerja yang tak kenal lelah, pilar dalam keluarga dan dia telah diculik," tulis Diaz.

Menurut laporan di negaranya, ayah Diaz diculik oleh Ejercito de Liberacion Nacional (ELN) yang merupakan gerilyawan  pemberontak di Kolombia sejak akhir pekan lalu.

"Saya meminta ELN untuk segera membebaskan ayah saya, dan saya meminta organisasi internasional untuk bekerja sama demi kebebasannya," sambungnya. 

“Setiap detik, setiap menit, penderitaan kami bertambah. Ibu saya, saudara laki-laki saya dan saya putus asa, tertekan dan tidak ada kata-kata untuk menggambarkan apa yang kami rasakan," lanjutnya. 

Karena itu, Diaz berharap ayahnya segera dibebaskan oleh para penculik dan bisa kembali fokus menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

"Penderitaan ini hanya akan berakhir ketika kita membawanya kembali ke rumah. Saya mohon Anda segera melepaskannya, menghormati integritasnya dan mengakhiri penantian menyakitkan ini sesegera mungkin," pungkas tulis tersebut.

Baca Juga: Luton Town vs Liverpool: Darwin Nunez Siap Tebar Ancaman

Meski berada dalam kondisi tidak terlalu baik, pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki alasan tersendiri memainkan di Diaz di pertandingan itu.

“Di tempat latihan ia (Diaz) baik-baik saja, di lapangan ia baik-baik saja, jadi itulah mengapa ia ada di sini (bermain lawan Luton),” ucap Klopp.

Dengan hasil ini, Liverpool sekarang berada peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin, sama seperti yang diraih Arsenal.

Editor


Komentar
Banner
Banner