liga inggris

Luton Town vs Liverpool: Darwin Nunez Siap Tebar Ancaman

Luton Town akan menjamu Liverpool pada pekan ke-11 Premier League yang berlangsung di Kenilworth Road, Minggu (5/11/2023) pukul 23.30 WIB.

Featured-Image
Darwin Nunez sedang berselebrasi setelah mencetak gol di Turnamen Carabao cup 2023. Foto : Instagram/darwin_n9.

bakabar.com, JAKARTALiverpool akan bertandang ke markas Luton Town pada pekan ke-11 Liga Inggris di Kenilworth Road, Minggu (5/11) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pembuktian ketajaman Darwin Nunez sekaligus menjadi ancaman tersendiri untuk tim Tuan Rumah.

Pasalnya, penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir selalu berkontribusi atas terjadinya gol bagi Liverpool.

Bahkan laga melawan klub yang baru naik ke kasta tertinggi Liga Inggris ini, akan menjadi momentum Nunez untuk menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga: Arsenal Kalah Karena Gol Kontroversi Newcastle, Mikel Arteta: Aib VAR

“Menjelang menghadapi Luton Town, Nunez dalam performa yang sangat baik. Setelah mencetak gol dan memberikan assist dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi,” ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp dilansir situs resmi tim.

Padahal saat baru bergabung dengan The Reds, striker berusia 24 tahun itu kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Kini, Nunez mengawali musim 2023-2024 cukup baik dan telah mengoleksi 7 Gol dan 5 assist di semua kompetisi.

Selain itu, tim asuhan Jurgen Klopp ini mengawali musim dengan catatan positif usai meraih 7 kali kemenangan, 2 imbang dan satu kali kalah di Liga Inggris.

Baca Juga: Drawing 8 Besar Carabao Cup: Rintangan Berat Chelsea dan Liverpool

Statistik itu berbanding terbalik dengan Luton Town yang masih kesulitan untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Mohamed Salah dan kolega berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Nottingham Forest di pekan ke 10 dengan skor 3-0. Diogo Jota, Mohamed Salah dan Darwin Nunez menjadi aktor kemenangan Si Merah.

Selain itu, catatan buruk Luton Town  yang sulit menang di markas sendiri membuat Liverpool berada di atas angin.

Namun, Liverpool juga harus memperhatikan torehan laga tandang mereka khususnya dalam dua laga terakhir, dimana The Reds belum mampu meraih kemenangan.

Baca Juga: Bournemouth vs Liverpool, Ambisi The Reds Lanjutkan Tren Positif

Hal tersebut bisa menjadi motivasi tim besutan Rob Edwards untuk berhasil meraih poin penuh  pada kesempatan kali ini.

Duel ini diprediksi akan berjalan sengit, sebab tim tamu memiliki ambisi untuk melanjutkan trend positif pada beberapa laga terakhir.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner