Pemkab Banjar

Pesan Wabup Banjar: Perbaiki Salat dan Perbanyak Selawat

Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul digelar di Pertokoan Pasar Batuah lantai 2 Martapura, Sabtu (3/2) malam.

Featured-Image
Wabup Habib Idrus Al Habsyie mengajak masyarakat yang hadir untuk memperbaiki salat dan memperbanyak salawat, Sabtu (3/2) malam. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul digelar di Pertokoan Pasar Batuah lantai 2 Martapura, Sabtu (3/2) malam.

Kegiatan digelar oleh panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Pedagang Batuah bekerja sama dengan Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) ini menghadirkan penceramah Habib Abdullah bin Ahmad bin Aqil dari Majelis Ulul Albaab.

Pembacaan syair maulid habsyi oleh grup Ishlahul Ummah asal Murung Keraton Martapura menandai mulainya acara. Jemaah tampak khusuk mengikuti syair dan salawat.

Di antara ratusan jemaah, juga hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, dewan pengawas, dan Direktur Perumda PBB.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, Wabup Habib Idrus Al Habsyi mengapresiasi kegiatan ini. Ia sangat bersyukur bisa berhadir.

Menurutnya kegiatan sangat bermanfaat sebagai sarana untuk menjalin silaturrahmi antar sesama pedagang dan menimba ilmu untuk menambah ketakwaan kepada Allah SWT.

"Memperingati peristiwa Isra Mikraj mengingatkan umat untuk melaksanakan perintah salat lima waktu yang harus dikerjakan. Salat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. dengan mengerjakannya berarti mentaati perintah Allah dan mencintai Nabi Muhammad SAW," kata Wabup Habib Idrus.

Baca Juga: Geger! Warga Daha Utara HSS Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Sungai Nagara

Adapun memeperingati Haul Abah Guru Sekumpul, kata Wabup, merupakan wujud cinta jemaah kepada sosok ulama kharismatik yang disayangi dan dicintai banyak orang, karena telah mengajarkan ilmu berakhlak mulia.

“Semoga kita yang berhadir di sini semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dan Abah Guru Sekumpul, serta mendapat berkah dari Allah SWT," doanya.

Di momen bulan Rajab ini, Habib Idrus juga mengajak jemaah untuk berbenah diri dan meningkatkan keimanan, memperbaiki salat, dan memperbanyak salawat.

Baca Juga: Termasuk Juara Bertahan, Berikut Semifinalis Piala Asia 2023

Sementara Habib Abdullah bin Ahmad bin Aqil dalam tausiahnya mengingatkan jemaah untuk tidak meninggalkan salat sesibuk apapun pekerjaan.

"Mau hidup berkah di dunia dan akhirat jaga salat kita, mau usaha lancar, dekati Allah yang membagikan rezeki, dan jangan jauhi Allah," kata Habib Abdullah dalam salah satu pesannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner