Libur Imlek

Pesan Sandiaga di Momen Imlek, Liburannya di Indonesia Saja

Menparekraf Sandiaga Uno imbau masyarakat berwisata di Indonesia saat Imlek.

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: apahabar. com/Leni)

apahabar. com, JAKARTA - Pemerintah resmi menetapkan Senin, 23 Januari 2023 sebagai hari cuti bersama Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Yang artinya, masyarakat punya kesempatan untuk berlibur lebih lama. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau masyarakat menggunakan momen libur Imlek untuk berwisata di Indonesia saja. 

"Yes, kita sudah dapat libur Imlek. Jangan ke luar negeri, berwisata ke Indonesia saja," kata Menparekraf dalam sambutannya di Indonesia Tourism Outlook 2023 di Jakarta, Rabu (18/1). 

Keputusan tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB). Tiga Menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan keputusan bernomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, dan Nomor 3 Tahun 2022, tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Menurut Sandiaga, momen long weekend menjadi strategi yang tepat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara yang hendak berlibur. Diperkirakan, pergerakan wisatawan nusantara mencapai dua kali lipat dibandingkan pencapaian tahun lalu.

"Kami punya target dua kali lipat tahun ini. Makanya saya bicara tentang hari kejepit nation alias hari kejepit harus didorong untuk menjadi long weekend. Dan alhamdulillah Imlek didorong menjadi libur long weekend," ungkapnya. 

Disisi lain, Sandiaga meminta para pelaku wisata untuk bersiap menyambut kehadiran wisatawan. Ia meminta para pelaku wisata mengutamakan keselamatan di tengah cuaca yang tidak menentu. 

"Kita masih dalam cuaca ekstrem, berhati-hati, waspada. Utamakan keamanan dan keselamatan. Kita pastikan keandalan dari transportasi maupun destinasi ini betul-betul diutamakan. Safety first," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner