Borneo Hits

Pesan Kedamaian di Pengundian Nomor Urut Pasangan Pilkada Batola 2024

Disemarakkan yel-yel puluhan pendukung, pengundian nomor urut pasasangan calon di Pilkada Barito Kuala (Batola) 2024, Senin (23/9), dipenuhi pesan damai.

Featured-Image
Para pasangan calon di Pilkada Batola mengangkat nomor masing-masing seusai pengundian. Foto: bakabar.com/Bastian

bakabar com, MARABAHAN - Disemarakkan yel-yel puluhan pendukung, pengundian nomor urut pasasangan calon di Pilkada Barito Kuala (Batola) 2024, Senin (23/9), dipenuhi pesan damai.

Pengundian nomor urut pasangan calon diselenggarakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batola.

Selain pasangan calon Mujiyat-Fahrin Nizar, H Rahmadian Noor-H Sumarji, dan H Bahrul Ilmi-Herman Susilo, pengundian juga dihadiri maksimal 62 pendukung.

Adapun dalam proses pengundian, Fahrin Nizar diberi kesempatan pertama mengambil nomor antrian, dilanjutkan Sumarji dan terakhir Herman Susilo. 

Selanjutnya Mujiyat yang pertama mengambil tabung berisi nomor, diikuti Bahrul Ilmi, dan terakhir Rahmadian Noor. 

Kemudian tabung berisi nomor bersama-sama dibuka. Diketahui Bahrul-Herman mendapatkan nomor urut 1, kemudian Rahmadian Noor-Sumarji memperoleh nomor urut 2, dan Mujiyat-Fahrin kebagian nomor urut 3.

"InsyaAllah nomor 2 membawa berkah untuk kami. Terlepas dari nomor, hal yang terpenting adalah pilkada berjalan damai. Mari bersaing tanpa merendahkan, menjelekkan dan menghina," tegas Rahmadian Noor.

"Kalau merendahkan orang lain, belum tentu kita lebih tinggi. Kalau menjelek-jelekkan, belum tentu kita lebih bagus dari orang lain. Kalau menghina orang lain, belum tentu kita lebih mulia," sambungnya.

Adapun Mujiyat cukup antusias mendapatkan nomor urut 3 dengan berbagai alasan. Salah satunya karena diisung 3 partai politik, serta berstatus anak ketiga dari lima bersaudara. 

"Angka 3 juga selalu dipakai sebagai penanda perlombaan dimulai yang artinya semua pihak bersama-sama melakukan start untuk membangun Batola," papar Mujiyat.

"Pun kami berharap semua tahapan Pilkada Batola 2024 berlangsung aman dan lancar, serta menciptakan iklim demokrasi yang baik. Siapa yang menjadi menang, semuanya adalah ketentuan Allah," tutupnya.

Sementara Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, mengapresiasi kedewasaan pendukung yang mengantar para pasangan calon. Diharapkan kedewasaan ini berkelanjutan dalam setiap tahapan pilkada. 

"Alhamdulillah pengundian nomor urut berlangsung lancar. Semua pasangan menerima hasil dengan gembira," sahut Rusdiansyah.

"Tahapan berikutnya adalah kampanye yang berlangsung 25 September hingga 23 November 2024," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner