Kabar Solo

Pesan Gibran untuk ‘The Next’ Pemimpin Kota Solo: Jangan Anti Swasta

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berpesan agar pemimpin di Kota Solo selanjutnya tidak alergi kerjasama dengan pihak swasta. Hal itu disampaikannya pada

Featured-Image
Gibran ditemui di Solo Paragon Hotel. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, berpesan agar pemimpin Kota Solo selanjutnya tidak alergi kerjasama dengan pihak swasta.

Hal itu disampaikannya pada acara konsultasi publik rencana pembangunan jangka panjang (RPJD) Kota Solo tahun 2025-2045 yang digelar di Solo Paragon Hotel & Residences, Kamis (4/1).

"Jangan sampai pemimpin ke depan alergi kerjasama dengan swasta. Menutup diri, apakah ingin dikerjakan sendiri. Mohon maaf tidak mungkin jalan. Maka dari itu Tekno Park harus kerja sama dengan swasta, Jurug kerjasama dengan swasta, Balaikambang," katanya.

Baca Juga: Ketika Gibran Bocorkan Bahan Debat Cawapres

Lebih lanjut, Gibran menginginkan Pemerintahan Kota Solo jadi pemerintah yang adaptif dan juga kolaboratif. Terbuka dengan segala bentuk kerjasama.

"Bangunan yang tidak produktif segera dilepas segera dikerjasamakan jadi bangunan produktif. Kalau kita pakai bapeda, mohon maaf ga mungkin jalan. Harus pakai kolaborasi dengan swasta," terangnya.

Gibran bahkan sampai menyinggung pihak-pihak yang panas lantaran ia melanjutkan pembangunan di Kota Solo.

Baca Juga: Gibran ke Tanah Bumbu, Tapi Cuekin Tragedi Km 171

"Monggo, mungkin sekarang banyak orang-orang yang lagi panas sama saya. Tapi mohon maaf ini akan saya genjot terus," sindirnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner