Tragedi Km 171 Tanbu

Gibran ke Tanah Bumbu, Tapi Cuekin Tragedi Km 171

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kunjungi Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Featured-Image
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka baru tadi mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Dalam kunjungannya, Gibran mengikuti hajatan jalan sehat Batulicin Festival (Batfest) 2023.

Namun, anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lupa bila di daerah tersebut ada jalanan yang longsor di Km 171 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang sudah satu tahun hingga saat ini belum selesai dibereskan.

Baca Juga: Tragedi Km 171 Diabaikan Meski Kalsel Sumbang Cuan Jumbo untuk Negara

Lantas apa kata Gibran? Hari ini kebetulan Gibran berada di Bawaslu Pusat. Di sana ia memenuhi panggilan lembaga pengawas pemilu terkait dugaan pelanggaran kampanye bagi bagi susu di CFD, Jakarta. 

Pantauan bakabar.com, Gibran enggan melontarkan sepatah kata pun untuk menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan.

Gibran hanya sempat menatap beberapa detik ke arah wartawan bakabar.com dan kemudian berlalu meninggalkan Gedung Sekretariat Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Jurnalis bakabar.com juga melontarkan pertanyaan seputar tragedi Km 171 Tanah Bumbu ke Gibran. Namun, ia tetap cuek menanggapinya.

Sebelumnya, urusan jalan longsor Km 171 Tanah Bumbu, Kalsel belum kelar. Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono punya jawaban irit.

"Oh itu sudah ada penangannya. Dirjen Bina Marga ya,” ucapnya diwawancarai saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/11).

Basuki tak merincikan penanganan seperti apa. Yang jelas, klaimnya sudah di-handle Bina Marga. Kendati begitu di lapangan, Km 171, jalan penghubung Kaltim-Kalsel itu masih juga terbelah imbas gempuran tambang ilegal sejak September 2022 silam. 

Km 171 Tanah Bumbu
Update Km 171 Tanah Bumbu dalam angka. Infografis: bakabar.com
Editor


Komentar
Banner
Banner