Pertumbuhan Ekonomi

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Bahlil: Salah Satu Terbaik di Dunia

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut Indonesia saat ini menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia.

Featured-Image
Menteri Investasi Bahlil saat memberikan kuliah umum mahasiswa baru UNS, Selasa, (22/08). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyebut Indonesia saat ini menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia.

Hal itu diungkapkan Bahlil saat mengisi kuliah umum di acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS yang diselenggarakan di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS Solo.

"Indonesia dalam konteks pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua 2023 itu 5,17% dengan inflasi dibawah 4%. Ini pertumbuhan ekonomi salah satu terbaik di dunia," ujar Bahlil, Selasa, (22/08).

Posisi Indonesia saat ini, menurut Bahlil, bahkan mampu mengalahkan negara-negara Eropa, Amerika, Jepang, Korea, hingga Timur Tengah.

Baca Juga: Investor IKN Tertahan Infrastruktur, Menteri Bahlil Janji Cari Solusi

"Kita ini selevel Cina dan India. Itu terjadi karena presidennya orang kampung dari Solo yang namanya Bapak Ir. H. Joko Widodo. Bukan anak jenderal, bukan anak konglomerat, bukan anak politisi. Terus kenapa takut kita bermimpi," tegasnya.

Bahlil kemudian menerangkan bahwa investasi di Indonesia pada tahun 2021 hanya sebesar Rp900 triliun. Namun usai diminta presiden, ia bertekad untuk mengejar ekonomi tumbuh 5,5% menjadi Rp1.200 triliun.

"Target tercapai menjadi 1.207 triliun," katanya.

Saat ini, presiden kembali meminta Bahlil untuk menaikkan target investasi menjadi 1400 triliun. "Saya janji kepada kalian, InsyaAllah investasi kita akan mencapai 1400 triliun untuk pertumbuhan ekonomi kita diatas 5%," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner