Hot Borneo

Pertimbangan Jarak, KRI SHN-366 Evakuasi 4 Korban KM Ladang Pertiwi 2 ke Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – KRI Sultan Hasanuddin-366 (SHN) berhasil mengevakuasi empat korban penumpang KM Ladang Pertiwi 2…

Featured-Image
Empat korban selamat dievakuasi KRI SHN-366 ke Kotabaru. Foto-Masduki

bakabar.com, KOTABARU – KRI Sultan Hasanuddin-366 (SHN) berhasil mengevakuasi empat korban penumpang KM Ladang Pertiwi 2 ke Kotabaru, Minggu (29/5) malam.

Evaluasi kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Denny Prasetyo.

Empat orang korban selamat tersebut masing-masing masih bertalian keluarga. Dua orang merupakan anak dan ibu, serta dua lainnya suami istri.

Mereka bernama, Nurhasanah (34), Misbahul Hasan (9), Suparman (49), serta Damra (35). Semua pun dipastikan dalam kondisi sehat.

Laksamana Pertama TNI Denny Prasetyo, mengatakan empat orang korban, penumpang KM Ladang Pertiwi 2 berhasil dievakuasi oleh KRI SHN-366 dalam keadaan selamat.

“Dievakuasi ke Lanal Kotabaru, lantaran dengan pertimbangan jarak tempuh lebih dekat dengan lokasi ditemukannya para korban,” ujar Prasetyo, dalam jumpa pers.

Tiba di Kotabaru, para korban langsung dilarikan ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru untuk mendapatkan penanganan medis, hingga benar-benar sehat, untuk selanjutnya di pulangkan ke kampung halaman.

“Alhamdulillah, malam ini kami sudah sampai di Kotabaru, dan para korban langsung kami serahkan pangkalan untuk menjalani pemeriksaan medis, dan dipulangkan ke tempat tinggal mereka,” ujar Prasetyo, tadi malam.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan, didampingi Kapolres AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, dan Forkopimda memastikan telah mempersiapkan sarana dan prasarana perihal evakuasi para korban ke Kotabaru.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyambut dan memberikan layanan bagi korban yang berhasil dievakuasi KRI SHN-366,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner