Sport

Pertama di Liga Indonesia, Borneo FC Kantongi Sertifikat Merek

Terobosan dilakukan Borneo FC Samarinda. Mereka menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat merek dari Kementerian Hukum dan HAM

Featured-Image
Direktur Utama Borneo FC Samarinda, Ponaryo Astaman, menerima sertifikat merek dari Kanwil Kemenkumham Kaltim. Foto: Kemenkumham Kaltim

bakabar.com, SAMARINDA - Terobosan dilakukan Borneo FC Samarinda. Mereka menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat merek dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Dengan sertifikat tersebut, semua yang berhubungan dengan Borneo FC memiliki perlindungan hukum, terutama untuk kepentingan komersial.

Adapun sertifikat telah diserahkan Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur kepada Direktur Utama Borneo FC Samarinda, Ponaryo Astaman, di Stadion Segiri, Sabtu (8/7) malam.

"Borneo FC merupakan klub sepakbola pertama di Indonesia yang mendaftarkan merek di Kemenkumham," papar Kepala Kantor Kemenkumham Kaltim, Sofyan, seperti dilansir Antara, Minggu (9/7).

"Sertifikat tersebut menjadi perlindungan hukum, seandainya merek Borneo FC digunakan pihak lain untuk kepentingan komersial," imbuhnya.

Selain perlindungan hukum, sertifikat merek juga membuat sebuah produk memiliki identitas, pembeda dengan produk lain, memiliki hak ekslusif dan berpeluang meraih nilai ekonomis lebih baik.

"Kami berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim, karena telah mendukung selama proses pendaftaran merek," sahut Ponaryo.

"Kedepan Borneo FC tidak hanya berfokus kepada industri olahraga, juga berusaha mengembangkan bisnis lain," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner