liga 1

Persik Kediri Gasak Persis Solo 2-0

Persik Kediri berhasil memulangkan Persis Solo dengan tangan hampa usai bertemu dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Persik Kediri sukses membungkam Persis Solo dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 (Foto: twitter/@liga1match)

bakabar.com, JAKARTA - Persik Kediri berhasil memulangkan Persis Solo dengan tangan hampa usai bertemu dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 musim 2023/2024.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Brawijaya, Sabtu (12/8) malam, tim berjuluk Macan Putih itu lantas meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan tim berjuluk laskar sambernyawa dengan skor telak 2-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain cukup sengit dan saling berbalas serangan.

Bermain di depan pendukung sendiri, Persik sejatinya mampu menguasai jalannya permainan. Akan tetapi, tak ada satu pun gol yang bersarang di gawang Persis.

Baca Juga: Persebaya Pecah Telor, Kalahkan Persita 1-0

Sedangkan tim tamu sebenarnya memiliki beberapa peluang yang membahayakan gawang Persik Kediri yang dijaga Dikri Yusron, Namun gol juga tak kunjung tiba hingga babak pertama tuntas dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, Tim berjuluk Macan Putih terus memperbaiki permainannya untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Hasilnya, Persik Kediri berhasil memecah kebuntuan lebih dulu setelah Rohit Chand berhasil mencetak gol ke gawang Persis Solo di menit ke-55.

Gol tersebut semakin membuat Persik semakin bersemangat. Meski lebih banyak bertahan, tim berjuluk Macan Putih kembali menggandakan keunggulan lewat titik putih dari Flavio Silva di menit ke-88.

Baca Juga: Tiga Pemain Kunci Persib Absen, Barito Putera Pede Menang?

Hingga pertandingan berakhir, Persik Kediri sukses mempertahankan kemenangan dengan skor 2-0. 

Dengan hasil ini posisi Persik Kediri naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 11 poin, sama seperti yang dikumpulkan PSIS dan PSM Makassar.

Sedangkan Persis Solo yang harus menerima kekalahan, masih tertahan di posisi 13 dengan 9 poin, bersamaan dengan PSS Sleman.

Editor


Komentar
Banner
Banner