Sport

Persija Pecat Pelatih dan Asistennya

apahabar.com, BEKASI – Kekalahan Persija Jakarta dari Bali United berbuntut dengan pemecatan pelatih Julio Banuelos dan…

Featured-Image
Pelatih Persija, Julio Banuelos yang dipecat. Foto-antara.

bakabar.com, BEKASI – Kekalahan Persija Jakarta dari Bali United berbuntut dengan pemecatan pelatih Julio Banuelos dan asistennya Eduardo Perez, Kamis (19/09).

Dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, si jawara bertahan tersebut kalah 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

“Per hari ini, Persija memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih Julio dan Eduardo. Kami sudah berkomunikasi dengan mereka usai pertandingan,” ujar CEO Persija Ferry Paulus dikutip bakabar.com dari Antara.

Banuelos direkrut Juni 2019 lalu. Tapi, menurut Ferry, pencapaian klub tidak sesuai harapan.

Di tangan duet Banuelos-Eduardo, Persija sulit beranjak dari zona bawah klasemen Liga 1. Persija masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Persija sejauh ini baru mencatat menang tiga kali dari 18 laga.

Sebelumnya, manajemen sempat memberikan ultimatum pemecatan pada Julio Banuelos sebelum laga kontra PSIS Semarang, Minggu (15/9). Akan tetapi, ketika itu Persija menang dengan skor 2-1.

Sebagai pengganti Banuelos dan Eduardo, manajemen menyiapkan pelatih pengganti yang kandidatnya adalah asisten Benuelos di Persija Mustaqim dan pelatih Persija U-20 Sudirman.

Untuk pelatih permanen, pihak klub mengaku belum memiliki nama.

“Sampai hari ini Persija belum menentukan apapun meski banyak agen yang sudah menyampaikan usulan. Dalam waktu dekat ini akan kami cari pengganti sebagai pelatih ‘caretaker’ antara Mustaqim dan Sudirman,” kata Ferry Paulus.

Mewakili klub, Ferry pun berterima kasih atas kinerja Julio Banuelos dan Eduardo Perez selama bertugas.

Dia mengakui kedua nama tersebut menerapkan metode sepak bola baru dan modern. Akan tetapi, hal tersebut dianggap belum cukup oleh manajemen.

“Persija juga membutuhkan hasil akhir yang bagus. Persija butuh menang,” pungkas Ferry.

Selanjutnya Persija akan ditantang Barito Putera, Senin (23/09) nanti. Sama dengan Persija, Barito juga menelan kekalahan jelang laga nanti.

Baca Juga:12 Tim Adu Gengsi di Turnamen Banua Futsal League 2019

Baca Juga:Eks Pemain Geram, Barito Main Jelek

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner