Timnas Indonesia U-17

Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia TC di Jerman Pekan Depan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa timnas Indonesia U-17 akan terbang ke Jerman untuk menjalani sesi pemusatan latihan mulai pekan depan.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 akan menjalani sesi pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan Piala Dunia U-17 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa timnas Indonesia U-17 akan terbang ke Jerman untuk menjalani sesi pemusatan latihan pada pekan depan.

Adapun, sesi pemusatan latihan yang digelar di Jerman pada 17 September mendatang itu sebagai bentuk persiapan mengarungi gelaran turnamen Piala Dunia U-17.

“Rencana tanggal 16 (September) berangkat training camp (TC),” ungkap Ketum Erick Thohir kepada awak media di Kantor Kemenpora, Selasa (12/9).

Baca Juga: Jadwal Drawing Piala Dunia U-17 2023, Indonesia di Pot 1

Di samping itu, Erick juga menjelaskan selama menjalani pemusatan latihan, timnas U-17 juga akan menjalani serangkaian beberapa laga uji coba.

Ia menambahkan, skuat timnas U-17 akan melakoni laga uji coba dengan menghadapi dua tim nasional serta empat klub dari liga Jerman.

“Untuk uji coa di sana (Jerman), yang saya dengar ada dua timnas lain dan empat dengan klub Liga Jerman. Tapi lebih baik diumumkan oleh Badan Tim Nasional (BTN), karena memang biasanya dalam beberapa hari ke depan juga bisa saja terjadi perubahan," ujar Erick.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Nonton Piala Dunia U-17 di Situs FIFA

Lebih lanjut, eks Presiden klub Inter Milan itu mengatakan sebanyak 28 hingga 34 pemain yang akan di bawa oleh pelatih Bima Sakti untuk menjalani sesi pemusatan latihan.

“Rencana jumlah pemain yang dibawa ke Jerman sekitar 28 sampai 34 (pemain) tergantung nanti kondisinya," imbuh Erick.

Editor


Komentar
Banner
Banner