IIMS 2023

Perputaran Uang di IIMS 2023 Tembus Triliunan!

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berhasil mencatat total transaksi hingga Rp3,45 triliun.

Featured-Image
Pengunjung IIMS 2023 lebih ramai 24 persen dibanding tahun lalu. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Perputaran uang atau transaksi di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menembus hingga Rp3,45 triliun.

Acara perpaduan antara pameran otomotif dan entertainment yang diadakan selama 11 hari di JIExpo, Kemayoran dari 16 Februari hingga 26 Februari itu, sukses menarik minat masyarakat dengan membukukan pencapaian angka fantastis tersebut.

"Apresiasi kepada insan otomotif yang setinggi-tingginya atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia," ujar Project Director IIMS 2023, Daswar Marpaung, Senin (27/2).

Meski pada akhirnya angka tersebut tidak mencapai Rp3,8 triliun yang merupakan target Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara, namun ia mengaku cukup puas.

Baca Juga: IIMS 2023 Raih Rekor MURI dengan Predikat Fasilitas Sky Bridge

"Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor, dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini," jelasnya.

"Kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," tukasnya.

Dyandra juga mengklaim nilai transaksi tersebut tidak lepas dari pengaruh angka pengunjung IIMS yang mengalami kenaikan yang stabil, sebesar 24 persen dari tahun 2022.

Salah satu alasan IIMS 2023 mengalami peningkatan dari sisi pengunjung adalah produk baru yang diluncurkan oleh brand-brand ternama pada pameran tersebut.

Mobil listrik terbaru. (Foto: bakabar.com/Aditama)
Mobil listrik terbaru. (Foto: bakabar.com/Aditama)

Berbagai produk mulai dari mobil listrik, motor listrik serta industri pendukung seperti suku cadang dan produk aftermarket lainnya turut berperan besar.

Baca Juga: Pemenang IIMS 2023: Esemka Langsung Raih Merek Mobil Lokal Terfavorit

Selama pameran, telah disediakan jembatan penyeberangan yang memecahkan rekor MURI yaitu IIMS Sky Bridge guna memfasilitasi mobilitas pengunjung yang ingin menyeberang dari Hall A dan D menuju B Dan C.

Konser musik Infinite Live. (Foto: bakabar.com/Aditama)
Konser musik Infinite Live. (Foto: bakabar.com/Aditama)

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mencoba kendaraan yang ada di pameran tersebut di IIMS Test Track serta dimanjakan oleh konser musik Infinite Live yang dihelat setiap harinya.

Editor


Komentar
Banner
Banner