IIMS 2023

IIMS 2023 Raih Rekor MURI dengan Predikat Fasilitas Sky Bridge

Perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Featured-Image
IIMS 2023 berhasil memecahkan rekor MURI (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

IIMS 2023 sukses mengemban predikat "Pameran Otomotif Pertama dengan Fasilitas Jembatan Penyeberangan (Sky Bridge)".

Project Director IIMS 2023, Rudi MF mengatakan bahwa Sky Bridge merupakan hasil diskusi tim Dyandra Promosindo dengan tujuan untuk memudahkan seluruh pengunjung.

"Sky Bridge diadakan berdasarkan bertahun-tahun pelaksanaannya, giat test drive and ride di area outdoor selalu ramai, di satu sisi pengunjung yang berlalu lalang semakin bertambah setiap tahunnya," kata Rudi di IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/2).

Baca Juga: Usher Wuling Motors Berhasil Menangkan Mahkota Miss IIMS 2023

Tak hanya Sky Bridge, IIMS kali ini jug tersedia Test Track dengan panjang lebih dari 500 meter dalam satu putaran untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin mencoba mobil dan motor baru.

"Mudah-mudahan dengan konsep IIMS Track dan IIMS Sky Bridge, IIMS tahun depan dapat membuat pengujung dan lainnya semakin puas," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosiondo, Daswar Marpaung mengucapkan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023.

Baca Juga: Pemenang IIMS 2023: Esemka Langsung Raih Merek Mobil Lokal Terfavorit

Ia turut berterima kasih kepada seluruh Agen Pemegang Merek (APM) otomotif beserta para diler yang telah berjuang bersama.

"Malam ini adalah cermin kegembiraan pada sektor industri otomotif. Sejak adanya pandemi hingga pascapandemi, dengan semangat kolaborasi dan sinergi, kita mampu meraih tujuan yang sama yaitu memajukan industri otomotif Tanah Air," imbuhnya.

IIMS yang telah berlangsung selama 11 hari dengan menyuguhkan konsep Oto-tainment (Otomotif dan Entertainment) turut menghadirkan panggung IIMS Infinite Live.

IIMS 2023 diikuti oleh 171 Peserta, termasuk di dalamnya 45 kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: IIMS 2023: Pengunjung Naik 24 Persen, Transaksi Tembus Rp3,2 Triliun

Brand kendaraan roda empat diantaranya, Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Lalu ada Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Kendaraan roda dua diwakili Astra Honda Motor, Benelli - Keeway KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha.

Baca Juga: Omoda 5 Jadi Mobil yang Paling Banyak Dicoba di IIMS 2023, Air ev?

Merek kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.

Ajang tersebut semakin lengkap dengan adanya Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket.

Editor


Komentar
Banner
Banner