Borobudur Marathon

Perputaran Uang di Borobudur Marathon 2023 Capai Rp4,7 Miliar

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Magelang sumringah berkat Borobudur Marathon 2023. Perputaran uang di even ini capai Rp4,7 miliar.

Featured-Image
Pengunjung yang makan di stand UMKM Borobudur Marathon 2023, Minggu (19/11) (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Magelang sumringah berkat Borobudur Marathon 2023. Perputaran uang di even ini capai Rp4,7 miliar.

Sebagai informasi, even Borobudur Marathon memang menarik banyak runners dari seluruh Indonesia. Total peserta mencapai 10.456 orang.

Sebagian juga ikut memborong berbagai merchandise hingga makanan dan minuman dari UMKM. Peserta juga menginap di hotel sekitar Borobudur.

"Secara keseluruhan, perputaran uang di Borobudur Marathon 2023 mencapai Rp Rp4,7 miliar," kata penyelenggara, Budiman Tanuredjo, Minggu (19/11).

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Sebagian Peserta Borobudur Marathon Dievakuasi

Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An berharap Borobudur Marathon semakin berdampak positif bagi masyarakat dan para runners.

Pengunjung yang makan di stand UMKM Borobudur Marathon 2023 (Apahabar.com/Arimbihp)
Pengunjung yang makan di stand UMKM Borobudur Marathon 2023 (Apahabar.com/Arimbihp)

Baca Juga: Menpora Buka Borobudur Marathon, Atlet Tercepat Raih Rp 100 Juta

"Semoga acara tahun ini bisa memberikan kesan yang mendalam bagi peserta dan stakeholder yang terlibat, serta di tahun depan dapat terselenggara dengan inovasi baru," pungkas Liem.

Hal senada juga disampaikan Plt Direktur Utama Bank Jateng Irianto Harko Saputro. Pihaknya memberikan program untuk optimalisasi UMKM Magelang di Borobudur Marathon 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner