Hot Borneo

Peroleh Beasiswa, Anak-Anak di Kuin Selatan Banjarmasin Ingin Lunasi Hutang Buku

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 18 anak yatim dan dhuafa di wilayah Kuin Selatan, Kota Banjarmasin kembali…

Featured-Image
Sejumlah anak mengaji di Masjid Kuin Selatan. Foto-Ketua RT 11 Kuin Selatan for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 18 anak yatim dan dhuafa di wilayah Kuin Selatan, Kota Banjarmasin kembali mendapatkan beasiswa khusus dari UPZ Bank Kalsel.

Beasiswa ini disalurkan Rumah Zakat di Masjid Al Huda Kuin Selatan pada Senin (26/9).

Penyaluran beasiswa diisi dengan kegiatan pembinaan agama islam. Kegiatan ini diisi dengan evaluasi dan motivasi membaca Alquran serta tentang pentingnya salat bagi seluruh umat muslim.

Ketua RT 11, Slamet mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di sini dan RT lainnya. Ucapan rasa terima kasihnya karena Rumah Zakat dan UPZ Bank Kalsel juga diberikan setelah memberikan bantuan.

"Kami siap membantu jika kami diperlukan, untuk kita sama-sama membantu warga kita," ujarnya.

Muhammad Zaini, salah satu anak penerima beasiswa mengucapkan rasa syukur atas bantuan ini.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak ini mau ulun [saya] pakai untuk bayar buku di sekolah, syukur ada rezekinya bisa melunasi buku," ucapnya.

Menurut Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel mengatakan program ini adalah tahap ke 2 setelah di launching resmi di pekan sebelumnya.

"Insyaallah di bulan berikutnya akan kembali dilaksanakan 2 kegiatan yang serupa. Kami mengucapkan terima kasih kepada UPZ Bank Kalsel atas kolaborasi di salah satu program pendidikan Rumah Zakat ini," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner