transfer pemain

Pernah Terlibat Kasus Perkosaan, MU Tetap Pertahankan Mason Greenwood

Manchester United memasukkan nama Mason Greenwood sebagai salah satu pemain yang akan bertahan di klub pada musim 2023/2024.

Featured-Image
Mason Greenwood tetap akan menjadi pemain Manchester United musim 2023/2024. (Foto: Twitter @masongreenwood)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United memasukkan nama Mason Greenwood sebagai salah satu pemain yang akan bertahan di klub pada musim 2023/2024.

Meski resmi mengumumkan hal tersebut pada Jumat (16/6) waktu Inggris, namum pihak manajemen klub belum memutuskan masa depan pemain berusia 21 tahun itu. 

Greenwood pernah didakwa melakukan percobaan perkosaan dan kekerasan pada Januari 2022 lalu, kemudian divonis bebas Februari 2023.

Setelah vonis tersebut keluar, pihak The Red Devils melakukan penyelidikan secara internal yang masih berlangsung hingga sekarang. 

Baca Juga: Jude Bellingham Merinding Jadi Pemain Real Madrid

Greenwood sebenarnya memiliki kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. MU menegaskan, bertahannya pemain Inggris itu selama semusim bukan indikator terkait masa depannya di klub. 

Sementara itu, Setan Merah juga masih berdiskusi soal perpanjang kontrak kiper David de Gea. 

Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut merupakan pilar utama di skuat asuhan Erik Ten Hag musim lalu, dan ia ingin mempertahankannya. 

De Gea akan habis masa kontraknya pada 30 Juni mendatang, dan klub berharap pria berusia 32 tahun itu setuju dengan kontrak baru yang memuat penurunan gaji pokok secara signifikan, serta bonus tergantung jumlah penampilan. 

Meskipun sang pelatih ingin De Gea bertahan, namun ia juga akan mencari kiper baru. Hal itu bertujuan agar De Gea semakin menunjukkan kualitasnya untuk berada di posisi utama. 

Editor


Komentar
Banner
Banner