transfer pemain

Jude Bellingham Merinding Jadi Pemain Real Madrid

Pemain muda asal Inggris, Jude Bellingham mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Real Madrid.

Featured-Image
Jude Bellingham resmi menjadi pemain baru Real Madrid. (Foto: dok. realmadridcf)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain muda asal Inggris, Jude Bellingham mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Real Madrid

Bellingham bahkan mengatakan jika dirinya sempat shock saat tahu Madrid menginginkan dirinya bermain untuk raksasa Liga Spanyol tersebut, ketimbang minat dari klub-klub Liga Inggris. 

"Saya selalu menyadari minat dari (klub) Inggris jadi itu normal. Yang mengejutkan ketika ayah saya mengajak saya duduk dan berkata 'Real Madrid menginginkan Anda'," kata Bellingham dikutip dari laman resmi klub. 

"Saya pikir itu mungkin sekitar 12-15 bulan lalu. Ketika dia (ayah saya) mengatakan, saya merinding, hati saya hampir berhenti. Itu adalah sesuatu yang Anda harapkan untuk tumbuh dewasa - bisa bermain untuk tim seperti ini," sambung Bellingham. 

Baca Juga: Brahim Diaz Dibawa Pulang Real Madrid, AC Milan Pepet Pulisic

Borussia Dortmund menjadikan dirinya sebagai pemain usia 17 tahun termahal saat diboyong dari Birmingham City. 

Dortmund mengontrak Bellingham di tahun 2020 dengan biaya 25 juta poundsterling atau sekitar Rp477 miliar. 

Ia kemudian berkembang pesat, menjadi kapten termuda klub di umur 19 tahun dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2022/2023.

Bellingham sebelumnya dikaitkan dengan klub-klub Inggris seperti Liverpool, Manchester City, dan Manchester United sebelum memilih Madrid. 

Baca Juga: Real Madrid Selangkah Lagi Datangkan Jude Bellingham

Bellingham bergabung dengan Los Galacticos dengan biaya awal 88,5 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) dan bisa mencapai 115 juta poundsterling (Rp2,2 triliun) dengan beberapa tambahan dan bonus. 

Namun ia mengaku jika uang bukanlah hal yang paling dipikirkan, melainkan sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan klub yang menurutnya terbesar sepanjang sejarah sepak bola. 

"Uang bukan masalah bagi saya. Saya sama sekali tidak memikirkan uang ketika membuat keputusan seperti ini. Saya tidak pernah dan tidak akan. Saya bermain untuk klub murni karena cinta," tutur Bellingham. 

"Ini bukan soal tim yang lain lebih buruk atau tidak bagus, tapi bagi saya, Madrid adalah yang terhebat," tambahnya. 

Baca Juga: Napoli Tunjuk Rudi Garcia Sebagai Pelatih Baru

Sebagai pemain keenam asal Inggris yang bergabung ke Madrid, Bellingham berharap bisa membantu klub mencapai ambisinya di musim depan. 

Musim lalu, El Real gagal bersaing dengan klub rival Barcelona di Liga Spanyol, serta tersingkir oleh Manchester City di semifinal Liga Champions. 

Sebelum Bellingham, pemain Inggris lain yang mencicipi suasana di Santiago Bernabeu adalah Laurie Cunningnam, Steve McManaman, David Beckham, Jonathan Woodgate, dan Michael Owen. 

Editor


Komentar
Banner
Banner