Tak Berkategori

Permudah Pencarian, Facebook Lebur IGTV Jadi Instagram Video

apahabar.com, JAKARTA – Demi mempermudah pengguna, Facebook menggabungkan Instagram TV (IGTV) dan video yang diunggah ke…

Featured-Image
Instagram dan video yang diunggah ke feed menjadi dalam satu format menjadi Instagram Video. Foto: Tek

bakabar.com, JAKARTA – Demi mempermudah pengguna, Facebook menggabungkan Instagram TV (IGTV) dan video yang diunggah ke feed menjadi dalam satu format menjadi Instagram Video.

“Kami menggabungkan IGTV dan video feed ke dalam satu format menjadi Instagram Video,” jelas Facebook dalam blog resmi, Kamis (7/10).

Perubahan ini ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam menemukan konten video baru di Instagram.

Terlebih banyak kreator Instagram yang memanfaatkan video untuk menceritakan pengalaman, menghibur, ataupun menghubungkan mereka dengan followers.

“Itulah alasan kami ingin membuat semuanya lebih mudah untuk membuat dan menemukan video di Instagram,” tambah Facebook.

Setelah digabung, pengguna masih bisa mengunggah video dengan cara yang sama. Mereka hanya tinggal mengklik ikon ‘+’ di beranda Instagram dan pilih Post.

Instagram juga memperkenalkan fitur baru seperti trimming, filter, hingga penandaan orang maupun lokasi.

Namun demikian, Instagram tidak menjelaskan soal durasi format video baru tersebut. Sebelumnya IGTV berdurasi hingga 60 menit. Sedangkan video yang diunggah di feed maksimal hanya 60 detik.

Sebagai tambahan, Instagram juga memperkenalkan tab video baru di profil pengguna. Tab ini difungsikan sebagai wadah untuk Instagram Video dari gabungan IGTV dan video feed.

Andai salah satu video dalam tab dibuka, video tersebut ditampilkan secara vertikal seperti yang biasa tamil di IGTV sebelumnya.

Pun profil pengguna Instagram menampilkan empaat tab. Terdiri dari tab utama berisi keseluruhan foto dan video yang diunggah, tab Reels, tab Video, dan tab khusus dari konten pengguna lain.



Komentar
Banner
Banner