Fitur Meta Terbaru

Meta Hadirkan Fitur Edit Video untuk Instagram dan Facebook

Meta merilis dua fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk pengeditan video yang dapat digunakan untuk mengunggah konten ke Instagram atau Facebook.

Featured-Image
Meta merilis dua fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk pengeditan video yang dapat digunakan untuk mengunggah konten ke Instagram atau Facebook.. Foto: Unsplash/Mariia Shalabaieva

bakabar.com, JAKARTA - Meta merilis dua fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk pengeditan video yang dapat digunakan untuk mengunggah konten ke Instagram atau Facebook.

Fitur AI pertama adalah Emu Video menghasilkan video berdurasi empat detik dengan keterangan, foto, atau gambar, dipasangkan dengan deskripsi.

Kemudian ada Emu Edit yang memungkinkan pengguna lebih mudah mengubah atau mengedit video dengan petunjuk teks, seperti disiarkan Reuters, Jumat.

Fitur anyar tersebut merupakan kemajuan dari model induk Emu yang menghasilkan gambar sebagai respons terhadap perintah teks.

Baca Juga: Meta akan Hadirkan Fitur Mematikan Tanda Pesan Dibaca di DM Instagram

Baca Juga: Meta Hadirkan Fitur Kecerdasan Buatan Generatif untuk Pengiklan

Emu mendasari teknologi AI generatif dan beberapa alat pengeditan gambar AI untuk Instagram yang memungkinkan seseorang mengambil foto dan mengubah gaya visual atau latar belakangnya.

Saat ini dalam satu tahun terakhir, perusahaan teknologi perlahan mulai beralih ke pasar AI generatif yang baru lahir untuk mendapatkan kemampuan yang lebih baru dan menyempurnakan proses bisnis sejak peluncuran ChatGPT OpenAI akhir tahun lalu.

Meta pun kini telah membuat kemajuan pesat di dunia AI dan telah menjadi salah satu titik fokus paling signifikan dalam upayanya bersaing dengan raksasa lain seperti Microsoft, Google milik Alphabet, dan Amazon.

Editor


Komentar
Banner
Banner