Perayaan Waisak 2023

Peringati Hari Waisak, Umat Buddha Padati Vihara Dharma Bhakti

Sejumlah umat Buddha memadati Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat untuk memperingati hari raya Waisak.

Featured-Image
Hari Raya Waisak 2023, Vihara Dharma Bhakti Dipadati Masyarakat. (Foto: apahabar.com/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah umat Buddha memadati Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat untuk memperingati hari raya Waisak.

Para penganut Buddha tak hanya mengunjungi Vihara semata, melainkan menjalani sejumlah ritual.

Pantauan bakabar.com, sekitar pukul 11.00 WIB warga terus hilir mudik berdatangan ke Vihara Dharma Bakti untuk melaksanakan ibadah.

Baca Juga: BREAKING! Ribuan Umat Buddha Ikuti Detik-Detik Waisak di Candi Borobudur

Para pengurus Vihara pun terlihat berkali-kali menata lilin untuk memfasilitasi umat Buddha sembahyang. Mereka sibuk untuk mengarahkan para pengunjung yang hendak beribadah.

Salah satunya, Pinto (45) seorang pengurus Vihara Dharma Bakti mengaku sejak jam 06.00 WIB pagi para warga sudah berdatangan.

"Iya dari pagi udah ramai warga berdatangan untuk berdoa," ujarnya saat ditemui bakabar.com, Minggu (4/6).

Kendati Vihara Dharma Bakti ditutup pada pukul 17.00 WIB. Menurutnya kepadatan ini akan berakhir pada jam 15.00 WIB nanti.

Baca Juga: Jelang Puncak Waisak, Umat Buddha Berjalan dari Candi Mendut ke Borobudur

"Nanti sekitar jam 15.00 siang baru mulai sepi. Mungkin tiga sampai lima orang saja yang berdatangan," jelasnya.

Namun, tak hanya warga Tionghoa yang mendatangi vihara ini untuk bersembahyang. Tetapi banyak yang sengaja berkunjung untuk melihat jalannya Imlek di kawasan tersebut.

"Dari tahun ke tahun kalau hari raya Waisak seperti ini yang datang juga banyak dari mahasiswa-mahasiswa dan turis-turis," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner