Nasional

Peringati Hari Kemerdekaan, Dinas Pendidikan Kapuas Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih

Memperingati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI 2023. Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Jumat (1

Featured-Image
FOTO: Keluarga besar Dinas Pendidikan Kapuas saat membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Memperingati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI 2023, keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Jumat (11/8).

Aksi bagi-bagi bendera merah putih dilaksanakan di ruas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Setiap warga yang melintas diberikan bendera merah putih.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, mengatakan selain membagikan bendera, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

"Tujuannya adalah dalam rangka kita mensyukuri kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita 78 tahun yang lalu," kata Aswan di sela pembagian bendera.

Baca Juga: Gandeng Briton English Education, Banjarbaru Ingin Kompetensi Pendidikan Meningkat

"Jadi, kita wajib mengisi kemerdekaan ini melalui kegiatan yang positif dan kami pun melaksanakan kegiatan ini secara berjenjang di satuan pendidikan," imbuhnya.

Adapun jumlah bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah sebanyak 200 bendera baik berukuran kecil maupun berukuran besar.

Baca Juga: Disdik Banjarbaru Gercep Antisipasi Kekerasan di Sekolah

Aksi berberbagi bendera merah putih yang dilakukan keluarga besar Dinas Pendidikan Kapuas ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

"Sebagai masyarakat saya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian bendera merah putih ini. Dinas Pendidikan Kapuas sangat luar biasa," kata Supenri warga Kapuas. 

Editor


Komentar
Banner
Banner