Tarif Tol

Tol Cibitung-Cilincing Gelar Diskon, Berlaku Sebulan Mulai 19 Agustus

Menyambut HUT Kemerdekaan ke 78RI, PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) menerapkan diskon tarif Tol Cibitung-Cilincing.

Featured-Image
Foto udara operator alat berat merobohkan rumah saat pembebasan lahan proyek Jalan Tol CIbitung-CIlincing seksi 4 di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (8/11/2022). PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP Tollways) sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) mencatat progres pembebasan lahan untuk seksi 4 sepanjang 7,28 km telah mencapai 100 persen dan ditargetkan pembangunannya selesai pada akhir tahun 2022. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI, PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) menerapkan diskon tarif Tol Cibitung-Cilincing. Diskon tarif tol berlaku selama sebulan, mulai 19 Agustus-19 September 2023.

"Program dengan skema diskon mulai 15 persen hingga 52 persen," kata Direktur Utama PT CTP Tollways Ari Sunaryono di Jakarta, Selasa (15/8).

Diketahui penerapan diskon tol seiring beroperasinya seluruh seksi Jalan Tol Cibitung-Cilincing. Tol yang akrab disebut Cibici itu memiliki panjang 34,385 kilometer.

Dengan diberlakukannya diskon tol, perjalanan paling murah yakni Rp5.500 dari Cibitung sampai gerbang tol Telaga Asih. Sedangkan paling mahal dari ujung ke ujung yakni Cibitung sampai ke Cilincing dengan tarif Rp65.000 untuk kendaraan Golongan IV dan V.

Baca Juga: Pecah Ban, Mobil Pick Up Muatan Sayur Terguling di Tol Jagorawi

Ari menuturkan, saat ini secara keseluruhan Jalan Tol Cibitung-Cilincing sudah beroperasi dan telah bertarif. Saat ini PT CTP Tollways memberlakukan tarif di Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 dari Tarumajaya ke Cilincing berdasarkan Keputusan Menteri PUPR SK Nomor: 800/KPTS/M/202.

"Setelah ditandatangani Menteri PUPR tanggal 26 Juli 2023, kami selaku Badan Usaha Jalan Tol telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan mengadakan kegiatan sosialisasi selama 14 hari. Lalu setelah itu kami dapat melakukan pemberlakuan tarif di Seksi 4 segmen Tarumajaya-Cilincing," ucapnya.

Sebagai bagian dari Jakarta Outer Ring Road II (JORR II), Jalan Tol Cibitung-Cilincing diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dan pengguna jalan. Keberadaan jalan tol itu untuk memfasilitasi kendaraan logistik melalui rute dari area timur Jakarta yang akan menuju area Pelabuhan Tanjung Priok.

"Sehingga dapat menjadi pilihan untuk menghindari kemacetan di jalan arteri Marunda dan jalan arteri Cakung-Cilincing," ujar Ari.

Editor
Komentar
Banner
Banner