hari buruh internasional

Peringati Hari Buruh di Maluku dengan Berbagi Sembako untuk Pekerja Korban PHK

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Maluku memperi

Featured-Image
Pekerja yang kena PHK mendapat paket sembako dari serikat pekerja dan buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2023 di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (1/5). (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Maluku memperingati Hari Buruh Internasional dengan membagikan paket sembako.

Kegiatan pembagian paketan sembako tersebut ditujukan kepada para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja, imbas selama adanya pandemi Covid-19.

"Kami berupaya merangkul mereka yang sudah tidak lagi bekerja dengan berbagi sembako. Kami berharap mereka terus berjuang untuk masa depan keluarga," katanya seperti dilansir Antara, Senin (1/5).

Baca Juga: Puluhan Ribu Buruh Bakal Kepung Istana Negara!

Sandra, salah satu pekerja korban PHK yang menerima bantuan paket sembako mengaku saat ini tengah berusaha mencari pekerjaan baru.

Ia merupakan salah satu pekerja di perusahaannya yang menjadi korban PHK perusahaan. Sandra diberhentikan karena perusahaan terkena imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ganjar: Buruh Jawa Tengah Gelar May Day 5 Mei 2023

Karena itu, Sandra berharap pemerintah dapat mengupayakan agar pekerja mendapatkan upah layak. Salah satunya dengan mendorong perusahaan agar dapat memenuhi hak pekerja.

Di samping melakukan aksi sosial, serikat pekerja dan buruh di Maluku membahas upaya untuk memperjuangkan pemenuhan hak pekerja di Maluku dengan pemerintah daerah, asosiasi pengusaha, akademisi, dan pihak terkait lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner