Pemilu 2024

Perindo Resmi Kolaborasi dengan PDIP, Puan: Akan Ada Lagi

Partai Perindo secara resmi menjalin kerjasama dengan PDIP mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu di DPP PDIP, Jakarta Jumat (9/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Partai Perindo secara resmi menjalin kerjasama dengan PDIP dalam mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani membocorkan selanjutnya akan ada partai politik (parpol) lain yang bergabung dengan partai berlambang banteng tersebut.

"Setelah ini akan ada lagi partai yang Insyaallah akan ikut berkerjasama mendukung calon presiden dari PDIP dan kerjasama lainnya. Tapi bagaimana, siapa dan kapan, nanti tunggu dulu karena masih dalam penjajakan," ujarnya pada wartawan usai pertemuan dengan Partai Perindo di kantor DPP PDIP, Jumat (9/6).

Baca Juga: Dukung Ganjar, Petinggi Perindo Sambangi Kantor PDIP

Sayangnya, Puan menolak untuk memberitahukan warna ciri-ciri partai politik yang akan bergabung.

"Ada yang partai dari parlemen dan yang non parlemen, jadi PDIP terbuka untuk kita bisa bergotong royong membangun bangsa dan negara," tukasnya.

Lebih lanjut, Puan menyampaikan bahwa setiap partai pastinya memiliki strategi dan ketentuan sendiri dalam menentukan langkah politik.

Baca Juga: Megawati Janji Percepat Pemindahan IKN Jika PDIP Menang

Sebagai informasi, nama Puan sendiri disebutkan oleh Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Dadang Dirgantara sebagai kandidat yang cocok sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan.

"Namanya mencermati bacawapres, boleh saja ada nama-nama yang muncul," respon Puan dengan santai.

Puan menambahkan bahwa saat ini PDIP masih menggodok nama-nama bacawapres yang cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kita lihat dulu dan cermati nama-nama yang memang sudah masuk ke radar PDIP untuk menjadi bacawapresnya calon presiden PDIP," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner