Pemilu 2024

Megawati Janji Percepat Pemindahan IKN Jika PDIP Menang

Megawati ingin segera mempercepat pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan setelah kemenangan mereka di Pemilu 2024.

Featured-Image
Megawati Soekarnoputri pada perayaan Hari Jadi ke-50 PDI-P. Foto: Detik.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berjanji akan mempercepat pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan jika partainya menang di Pemilu 2024.

"Kami sedang menggodok, kalau sekiranya kami Insyaallah jadi menang, akan semakin dipercepat. Karena kita berpengalaman setelah dua periode di pemerintahan," kata Megawati saat pidato penutupan Rakernas di Sekolah Partai PDIP, Kamis (8/6).

Baca Juga: Megawati Pasang Badan Bela Jokowi: Kerjanya Kelihatan Sekali!

Sebagai informasi, wacana pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan sendiri merupakan salah satu perhatian utama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"PDIP memastikan bahwa apa yang menjadi perhatian utama Presiden Jokowi berkaitan dengan pemindahan Ibu Kota Negara, hilirisasi industri, sebagai sebuah jalan berdiri di atas kaki sendiri dan percepatan pembangunan koridor strategis di seluruh wilayah Indonesia melalui pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan," tukasnya.

Baca Juga: Investasi di IKN, Jokowi Janji Fasilitasi Sebaik Mungkin

Lebih lanjut, Megawati mengungkapkan pembangunan sumber daya manusia juga menjadi tujuan utama PDIP.

"Demikian halnya pembangunan sumber daya manusia Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dengan meletakkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menggalakkan riset dan inovasi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner