Pemilu 2024

Perdana, Ganjar Disambut Ribuan Kader Banteng Surabaya!

Ganjar Pranowo untuk pertama kalinya melakukan safari politik ke Surabaya, Sabtu (6/5). Bakal Calon Presiden yang diusung PDI-Perjuangan itu menghadiri konsolid

Featured-Image
Bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dikerubungi para kader PDIP yang berebut swafoto saat menghadiri Konsolidasi Internal PDIP se-Jatim di Shangri-La Hotel, Sabtu (6/5). apahabar.com/Hana Septiana

bakabar.com, SURABAYA - Ganjar Pranowo untuk pertama kalinya melakukan safari politik ke Surabaya, Sabtu (6/5). Bakal calon presiden yang diusung PDI-Perjuangan itu menghadiri konsolidasi internal PDI-P se-Jatim di Shangri-La Hotel.

Ganjar langsung disambut oleh kurang lebih 1.900 anggota PDIP saat memasuki ruangan. Dia juga menyempatkan untuk berfoto bersama para anggota yang kompak menggunakan seragam partai itu.

Baca Juga: Reaksi Surya Paloh soal Survei Anies di Bawah Prabowo-Ganjar

Sejumlah pengurus pengurus PDI-P se-Jatim menghadiri agenda itu. Serta anggota DPRD Fraksi PDI-P se-Jatim, bakal calon legislatif PDI-P se-Jatim, dan kepala daerah dari PDI-P se-Jatim.

Sejumlah tokoh nasional PDI-P juga turut hadir. Seperti anggota DPR-RI Said Abdullah, Arteria Dahlan, Indah Kurnia, dan Puti Guntur Soekarno.

Baca Juga: Ganjar Safari Politik Perdana ke Surabaya, Konsolidasi hingga Napak Tilas

Plt Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah mengatakan bahwa agenda konsolidasi ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia. Menurut dia, konsolidasi ini penting untuk menyatukan usaha para anggota untuk memenangkan Pileg maupun Pemilu 2024.

“Kalau Pileg ingin hattrick, 37 persen harus jadi kemenangan kita,” ucap Said Abdullah.

Baca Juga: Minggu Ini, Ganjar Pranowo ke Jember Hadiri Car Free Day hingga Deklarasi Capres

Said melanjutkan Jokowi meraih 65,79 persen saat Pilpres 2024 di Jatim. Dia pun menginginkan perolehan serupa untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Menurut dia, Jokowi kalah di 6 kabupaten di Jatim di antaranya di Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Pacitan, dan 3 kabupaten di Madura.

“Sekarang sudah banyak relawan dan pendukung Ganjar maupun PDI-P di Madura, jadi kita berharap raihan suaranya akan baik lagi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner