pilpres 2024

Ganjar Safari Politik Perdana ke Surabaya, Konsolidasi hingga Napak Tilas

Calon presiden Ganjar Pranowo bakal melakukan safari politik ke Surabaya untuk pertama kalinya esok (6/5). Ganjar akan menghadiri rapat konsolidasi hingga melak

Featured-Image
Ganjar saat dikerumuni warga di Solo Safari. Esok jago PDI-Perjuangan itu bakal mengunjungi Surabaya. apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SURABAYA - Calon presiden Ganjar Pranowo bakal safari politik ke Surabaya untuk pertama kalinya esok (6/5). Menghadiri rapat konsolidasi hingga melakukan napak tilas ke rumah kelahiran Soekarno.

Pada pagi hari, Ganjar akan mengikuti rapat konsolidasi kader PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Hotel Shangri-La Surabaya. Kemudian, Ganjar akan meresmikan Posko Gotong Royong di Jalan Pandegiling, Surabaya. 

Sementara pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, Ganjar berada di Balai Pemuda. Ganjar akan bertemu dan menyerap aspirasi para pelaku UMKM di sana. 

Baca Juga: Reaksi Surya Paloh soal Survei Anies di Bawah Prabowo-Ganjar

“Ganjar disambut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, serta para relawan dan masyarakat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono kepada bakabar.com, Jumat (5/5).

Sekitar pukul 14.00 WIB, Ganjar akan mengunjungi rumah kelahiran Bung Karno di Kampung Pandean, Surabaya. Berlanjut ke rumah indekos HOS Tjokroaminoto, yang berlokasi di Jalan Peneleh VII. Rumah ini merupakan tempat indekos Soekarno muda ketika menimba ilmu dan masa awal pergerakan di Surabaya.  

“Ganjar akan melakukan napak tilas Proklamator RI di tempat kelahiran dan rumah indekosnya,” terang Adi.

Baca Juga: PPP Goda PAN dan Golkar Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Sementara itu, anggota DPRD Jatim Agatha Retnosari mengatakan akan ada sejumlah tokoh PDI-P nasional yang turut hadir dalam safari politik Ganjar Pranowo di Surabaya. Salah satunya anggota DPR RI Said Abdullah.

“Untuk lainnya masih dikonfirmasi,” ucap Agatha.

Editor
Komentar
Banner
Banner