Pemilu 2024

Minggu Ini, Ganjar Pranowo ke Jember Hadiri Car Free Day hingga Deklarasi Capres

Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Jember pada akhir pekan ini, Minggu (7/5). Ganjar dijadwalkan akan olahraga pagi.

Featured-Image
Rapat konsolidasi PDIP Jember menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Hotel Bintang Mulya, Kamis (4/5). (apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JEMBER - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Jember pada akhir pekan ini, Minggu (7/5). Ganjar dijadwalkan akan olahraga pagi di acara Car Free Day (CFD) Alun-alun Jember.

Siang hari, Ganjar akan menemui 3.700 pengurus cabang hingga ranting PDI Perjuangan di Jember, untuk konsolidasi, sosialisasi dan deklarasi dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) di GOR PKPSO Jember

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPC PDI Perjuangan Jember, Edi Cahyo Purnomo mengatakan hari ini pihaknya sedang melakukan rapat persiapan menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Edi mengatakan kedatangan Ganjar Pranowo ke Jember merupakan instruksi dari dewan pimpinan partai PDIP.

Baca Juga: Targetkan Ganjar Menang Pilpres 2024, PDIP Jatim Siap Gelar Konsolidasi Akbar

Ketika ditanya apakah ada rencana kunjungan ke Pondok Pesantren, Edi menyebut, belum mengetahui pasti apakah Ganjar juga akan menemui sejumlah tokoh agama di Jember.

"Di kami belum dijadwalkan, hari ini kita rapatkan, siapa saja tokoh tokoh yang akan kita hadirkan," kata Edi kepada bakabar.com di Hotel Bintang Mulya Jember, Kamis (4/5).

Dari pantauan bakabar.com, acara Rakor penyambutan kedatangan Ganjar dihadiri sejumlah pejabat dari kepolisian, Dishub, Bangkesbangpol di Hotel Bintang Mulya.

Sejumlah agenda Ganjar disampaikan. Ia akan bertolak dari Hotel Sangrila Surabaya pukul 17.00 WIB, dan diperkirakan sampai Jember pukul 20.00 WIB, Sabtu (6/4).

Baca Juga: PPP Goda PAN dan Golkar Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Sesampai di Jember, Ganjar akan beristirahat di Hotel Aston. Pagi harinya, mulai pukul 06.00-08.00 WIB, ia akan olah raga di kegiatan Car Free Day (CFD) Alun alun Jember.

"Ganjar sosok muda, energik, kalau olahraga kan biasa. Senang olahraga," jelasnya.

Selanjutnya, Ganjar akan bertemu dengan ribuan kader partai PDI Perjuangan di Gor PKPSO hingga sore hari dan akan kembali ke Surabaya pukul 16.00 WIB.

Edi menyebut pihaknya juga akan mengundang PPP sebagai partai yang ikut mengusung Ganjar sebagai Capres.

"Nanti kita undang untuk hadir," jelasnya.

Baca Juga: Pengamat: Sandiaga 'Umpan' Politik PPP Rebut Kursi Cawapres Ganjar

Sebanyak 3.700 pengurus partai PDIP, kata Edi, semua berasal dari Jember. Ia sengaja tidak mengundang kader dari kabupaten tetangga di Tapalkuda.

"Kabupaten lain tidak merapat, untuk kabupaten lain," katanya.

Lantas apa yang menarik dari Jember? Edi menyebut, Jember memang sudah lama merencanakan penyambutan Ganjar Pranowo, setelah resmi diusung PDIP.

"Minta ke dewan pimpinan pusat partai, Jember untuk dihadirkan, karena kami punya agenda yang direncanakan cukup lama, setelah DPP merekomendasikan Ganjar sebagai Capres," paparnya.

"Kita hanya fokus dengan instruksi partai, tidak ada agenda lain," tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner