Hot Borneo

Perdana di Banjarbaru, Peringatan World Music Day Dimeriahkan Lintas Genre

apahabar.com, BANJARBARU – Diramaikan lintas genre, peringatan Hari Musik Sedunia atau World Music Day sukses digelar…

Featured-Image
Banjarbaru dalam waktu dekat bakal kembali menegakan aturan wajib masker. Foto Q-Mal Banjarbaru: apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Diramaikan lintas genre, peringatan Hari Musik Sedunia atau World Music Day sukses digelar musisi banua di Banjarbaru, Selasa (21/6) malam.

Digelar di Atrium Q-Mall, mereka yang tampil meramaikan World Music Day di antaranya Marching Band Gema Harmony Darul Hijrah, JEF Banjar, Pandaz Music & Shouma, Diatonis Band, OBO Orkestra Flashmob dan Ria Fhawak.

Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah, karena band yang tampil menganut beragam genre, baik berformat band maupun solo.

“Asyik dan menghibur, karena lagu yang ditampilkan beragam. Mulai lagu daerah hingga barat, juga dengan genre berbeda. Jarang digelar kegiatan seperti ini,” papar Risna, salah seorang penonton.

Diketahui World Music Day yang diperingati setiap 21 Juni ini memang baru pertama kali digelar di Banjarbaru.

“Ini pertama kali dan baru dirintis. Kami mencoba suatu perayaan, sekaligus silaturahmi musisi dari latar musik berbeda,” papar Yusda Permana, Panitia World Music Day di Banjarbaru.

“Kami berharap World Music Day 2023 bisa meriah lagi, ditambah dukungan Pemkot Banjarbaru kepada talenta-talenta lokal untuk terus berkarya,” imbuh pentolan OBO Orkestra.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, menyatakan siap memberikan dukungan.

“Kami mendukung sepenuhnya dan menghendaki setiap tahun dilaksanakan. Tentu semua juga harus bersinergi, sehingga tahun depan dapat dihadirkan musik tradisional, selain musik kontemporer,” sahut Yani.



Komentar
Banner
Banner