Hot Borneo

Masuki Grand Final, Simak Peran Penting Nanang-Galuh Banjarbaru

Sebanyak delapan pasang pemuda dan pemudi berhasil lolos dalam grand final Pemilihan Nanang-Galuh (NaGa) Banjarbaru 2023. 

Featured-Image
Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, bersama delapan pasang grand finalis NaGa Banjarbaru 2023. Foto: Disporabudpar Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak delapan pasang pemuda dan pemudi berhasil lolos dalam grand final Pemilihan Nanang-Galuh (NaGa) Banjarbaru 2023. 

Kedelapan pasangan tersebut menyisihkan puluhan peserta audisi lain. Dijadwalkan grand final berlangsung 5 Agustus 2023 mendatang di Balai Kota Banjarbaru. 

"Pemilihan NaGa Banjarbaru merupakan agenda tahunan yang mewadahi pengembangan bakat dan wawasan generasi muda," papar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, Senin (24/7).

"Melalui Pemilihan NaGa 2023, kami juga diamanahkan mengubah pandangan bahwa NaGa hanya sebagai pajangan, sebagai pembawa baki atau mengalungkan bunga," imbuhnya.

Justru NaGa memiliki tugas menyampaikan program-program pemerintah. Salah satunya video program RT Mandiri yang digalakkan Pemkot Banjarbaru, dibuat oleh NaGa Banjarbaru. 

"NaGa terpilih juga akan mempromosikan destinasi wisata, kuliner khas, hingga berkontribusi menyukseskan visi dan misi Banjarbaru Maju, Agamis, dan Sejahtera (Juara)," jelas Yani. 

"Mereka akan diberdayakan, karena memang mempunyai keahlian. Kemudian dalam kesempatan tertentu, mereka akan ke berbagai sekolah untuk menyampaikan program pemerintah," tuntasnya. 

Berikut delapan pasang grand finalis Nanang-Galuh Banjarbaru 2023:

1. Muhammad Rizky-Farah Dhafiya

2. M Rizaldi Susfiyandi Agustiawan-Aliya Yasmin

3. Muhammad Nabil Zahidy-Rifdah Buya Harmaidah

4. Muhammad Hafizhuddin Idham-Raihanah Risqa Zuhdiyah

5. Muhammad Reza-Rasmi Leni Anastasya

6. Ragiel Pangestu-Tri Utami

7. Muhammad Daffa Saputra-Adisya Putri Sucipto

8. Izlal Alif Nurrahman-Hasni Muzdalifah

Editor


Komentar
Banner
Banner