Pemkot Banjarbaru

Launching Calender of Event Banjarbaru 2024, Maskot Si Unting Diperkenalkan

Pemerintah kota Banjarbaru melalui Disporabudpar meluncurkan Calendar of Event (COE) Banjarbaru 2024 di depan Balai Kota, Sabtu (2/3) malam.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat melaunching langsung COE 2024 depan Balai Kota, Sabtu (2/3) malam. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) meluncurkan Calendar of Event (COE) 2024 di depan Balai Kota, Sabtu (2/3) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin juga memperkenalkan maskot Si Unting.

"Seiring peluncuran COE 2024, semoga semakin banyak wisatawan yang datang," ungkap Aditya. 

"Pembangunan sektor kepariwisataan di Banjarbaru harus didukung sumber daya, infrastruktur, serta pelayanan yang baik, ramah, dan profesional sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) dan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan," tambahnya.

Pun Kota Idaman terus berbenah, baik pembangunan infrastruktur maupun kepariwisataan, "Semoga pembangunan pariwisata yang bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat bisa tercapai," tegas Aditya.

Sementara Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, menjelaskan bahwa COE 2024 dikonsep kekinian tanpa meninggalkan unsur tradisi. Kemudian para pelaku pariwisata juga didorong untuk berinovasi.

"Tujuan launching COE 2024 adalah memperkenalkan dan menggerakkan wisatawan, serta memberikan informasi agenda dan penyelenggaraan berbabai event dengan tema Journey To Majestic Banjarbaru," papar Yani.

"Sesuai tema yang diusung, kami berharap wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik berkunjung ke Banjarbaru untuk menikmati event pariwisata dan seni budaya," tutupnya.

Launching COE 2024 dibuka penampilan tari dari Sanggar Idaman Banjarbaru (SIB). Juga dimeriahkan aksi gitaris solo Dendy Aditya dan band lokal Radicta.

Kendati turun hujan sejak awal hingga akhir acara, penampilan mereka tetap memukau dengan tata cahaya panggung.

Editor
Komentar
Banner
Banner