Hot Borneo

Percepat Penurunan Stunting, Kodim 1003/HSS Salurkan Bantuan Makanan Bernutrisi di Jambu Hilir Kandangan

Membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting, Kodim 1003/HSS menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Jambu Hilir Kandangan.

Featured-Image
Pas Ter Kodim 1003/HSS menyalurkan bantuan stunting di Kandangan. Foto: Kodim 1003/HSS untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting, Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Jambu Hilir Kandangan, Rabu (8/4).

Bantuan makanan berupa nutrisi tambahan ini dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahaman melalui jajaran Kodim satuan teritorial.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1003/HSS Kapten Cpl Marhani menyampaikan bahwa TNI AD terus membantu pemerintah dalam meningkatkan gizi masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.

Sebab kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak di Indonesia, penyebabnya kekurangan gizi kronis pada anak.

"Pencegahan stunting menjadi program perioritas nasional dari pemerintah. Kasad mewujudkan dukungan ini sekaligus menjadi bapak stunting," kata Kapten Cpl Marhani.

Harapannya bisa terlahir anak-anak generasi penerus bangsa yang sehat, produktif dan kualitas sumber daya manusia semakin meningkat.

Terpisah, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan menyampaikan bahwa masyarakat harus selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan asupan gizi yang cukup sejak dini.

"Sewaktu menjelang kehamilan hingga anak berkembang pada usia balita harus mulai diperhatikan agar terhindar dari stunting," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner