Pemkab HSS

Pemkab HSS Gelar Rembuk Stunting, Cegah Kekurangan Gizi Pada Anak

Pemkab HSS melaksanakan Rembuk Strategi Konvergensi Penanggulangan dan Pencegahan Stunting di Aula Dinas PPKBPPPA HSS, Selasa (30/5).

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melaksanakan Rembuk Strategi Konvergensi Penanggulangan dan Pencegahan Stunting di Aula Dinas PPKBPPPA HSS, Selasa (30/5/2023).

Hal ini merupakan langkah penting yang dilakukan Pemkab HSS memastikan pelaksanaan rencana kegiatan dilakukan secara bersama-sama antara perangkat daerah penanggung jawab layanan dengan sektor atau lembaga bukan pemerintah serta masyarakat.

Bupati HSS Achmad Fikry yang membuka kegiatan berharap agar Rembuk Stunting dapat memberikan dampak nyata bagi percepatan penurunan stunting di Bumi Rakat Mufakat.

Sekaligus menjadi momentum komitmen bersama khususnya bagi Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka mewujudkan Kabupaten HSS yang bebas dari stunting. 

"Hal ini tidak bisa dilakukan secara instan, namun diperlukan dukungan serta peran aktif semua pihak mewujudkannya," ucap Bupati Achmad Fikry.

Bupati Achmad Fikry juga ikut melakukan penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting 2023 diikuti Sekda Muhammad Noor, Ketua TP PKK HSS Isnaniah serta stakeholders terkait.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Dian Marliana menyampaikan Rembuk Stunting merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan memastikan terjadinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama.

"Tujuannya untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rencana kegiatan secara terintegrasi dan mendeklarasikan komitmen Pemkab HSS dalam penurunan stunting yang terintegrasi dan terkoordinir," jelasnya.

Peserta kegiatan berjumlah 65 orang dari unsur TPPS kabupaten, Camat se-HSS, Kepala Puskesmas, Koordinator PKB, Lurah, perwakilan Kepala Desa, serta perwakilan Tim Pendamping Keluarga.

Editor
Komentar
Banner
Banner