Tenggelam di Sungai

Perbaiki Perahu, Warga Samarinda Tenggelam di Sungai Mahakam

Seorang warga Samarinda tenggelam di Sungai Mahakam Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda, Senin (10/7) siang.

Featured-Image
Basarnas Balikpapan mengerahkan tim SAR untuk pencarian korban tenggelam di Sungai Mahakam, Senin (10/7). (Foto: dokumentasi Basarnas Balikpapan)

bakabar.com, BALIKPAPAN- Seorang warga Samarinda tenggelam di Sungai Mahakam Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda, Senin (10/7) siang.

Namanya Jumansyah (52). Dia tenggelam saat sedang memperbaiki baling-baling perahu di Dermaga PT Segara Timber, Palaran.

Kejadian bermula saat Jumansyah sedang memperbaiki baling-baling kapal menggunakan alat selam sederhana dengan sebuah bak. Korban sempat terlihat naik ke permukaan dan berusaha menyelam kembali.

Baca Juga: Dua Warga Cianjur Tenggelam, BPBD Lakukan Pencarian

"Sekitar 10 menit ember yang digunakan korban untuk menyelam mengambang namun korban tidak kunjung muncul ke permukaan," kata Kepala Kantor Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta.

Basarnas Balikpapan pun mengerahkan satu tim dari Unit Siaga Sar Samarinda, untuk segera menuju ke lokasi kejadian.

Kantor Basarnas Balikpapan telah menggerakkan satu tim yang terdiri enam personel untuk menuju ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Asyik Mancing di Pantai, Dua Pemancing di Lampung Tewas Tenggelam

"Kami baru menerima laporan sekitar pukul 12.30 Wita. Dan kemudian pada pukul 12.45 Wita, kami menggerakkan tim," tambahnya.

Tim SAR dari Unit Siaga Sar Samarinda, telah membawa satu unit perahu karet, peralatan selam, serat alat sonar Aqua Eye, untuk mencari keberadaan korban yang diduga sudah hanyut terbawa arus perairan Sungai Mahakam.

Editor


Komentar
Banner
Banner