Pemancing Tewas Tenggelam

Asyik Mancing di Pantai, Dua Pemancing di Lampung Tewas Tenggelam

Dua orang pemancing atas nama Wisnu (35) dan Kritianto (30) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia saat memancing di kawasan Pantai Mutun, Pesawaran.

Featured-Image
Tim Basarnas BPBD OKU melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ogan, Senin (24/04). (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Dua orang pemancing atas nama Wisnu (35) dan Kritianto (30) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia saat memancing di kawasan Pantai Mutun, Pesawaran.

Temuan tersebut muncul setelah Basarnas Lampung bersama tim SAR gabungan. Kedua korban ditemukan sekitar puluk 13.00 WIB.

"Korban selanjutnya dievakuasi menuju Rumah Sakit Tjokrodipo." kata Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah seperti dilansir Antara, Minggu (2/7).

Baca Juga: OTK Serang Warga, Tim Gabungan Buru Pelaku di Hutan Halmahera

Peristiwa tenggelamnya kedua pemancing itu terjadi saat sekitar pukul 7.10 WIB, kapal yang digunakan empat pemancing tersebut mengalami kebocoran dan tenggelam.

Saat kapal yang ditumpang para pemancing tersebut bocor, seluruh pemancing menyelamatkan diri masing-masing. Kedua pemancing Yanuar (22) dan Rusman (23) berhasil selamat dengan cara berenang ke pinggir pantai.

"Sedangkan Wisnu (35) dan Kristianto (30) tenggelam karena tidak bisa berenang. Wisnu dan Kristianto ditemukan meninggal dunia," kata dia.

Baca Juga: PR Kasus Kekerasan Seksual hingga Prostitusi Anak di Depok, PSI: Kaesang Bisa!

Basarnas Lampung menerima informasi tersebut pada pukul 08.30 WIB dari Kasat Polair Polres Pesawaran Iptu Suhartono, dan langsung mengerahkan 1 tim rescue untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi SAR.

Sekitar pukul 10.50 WIB Tim Rescue tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Pos Bin Pot Marinir Lempasing, Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Pesawaran, Babinkamtibmas Lempasing, Babinsa Lempasing, Polsek Padang Cermin, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), dan nelayan setempat.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyisir dan melakukan pantauan di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan.

Baca Juga: PSI Klaim Kaesang Didukung 61 Persen Warga Depok

Pada pukul 12.45 WIB tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dengan menggunakan aqua eye dan melakukan penyelaman di lokasi tersebut.

"Pukul 13.11 WIB tim SAR gabungan menemukan kedua korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Kemudian korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Tjokrodipo," kata dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner