Pemilu 2024

PSI Klaim Kaesang Didukung 61 Persen Warga Depok

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengeklaim sebanyak 61 persen warga Kota Depok mendukung Kaesang sebagai bakal calon Wali Kota Depok. Angka tersebut muncul s

Featured-Image
Kaesang dan Erina saat mengunjungi Solo Paragon Mall, Minggu, (04/6) Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, DEPOK - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengeklaim sebanyak 61 persen warga Kota Depok mendukung Kaesang Pangarep sebagai bakal calon Wali Kota Depok. Angka tersebut muncul setelah PSI melakukan survei internal.

"Itu survei internal PSI khusus warga Depok," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Sigit Widodo, di Depok, Minggu (2/7).

Sigit tidak merinci seperti apa metode yang digunakan dalam survei internal yang dilakukan tersebut. Meski begitu jumlah responden yang dilibatkan dalam survei internal tersebut kurang lebih sekitar 1.000 orang yang tersebar di 11 kecamatan.

Baca Juga: Gibran 'Todong' Kaesang Segera Tindaklanjuti Dukungan FX Rudy Soal Pilkada Depok

Namun, saat ditanya kesiapan Kaesang maju di kontestasi Pilkada Depok, Sigit mengatakan putra bungsu Presiden Jokowi itu belum menyatakan siap secara tegas.

"Kalau bilang secara tegas siap mungkin tidak ya, tapi dari banyak komunikasi yang kami lakukan itu tanggapan Mas Kaesang selalu positif, termasuk dengan beberapa kelompok lain membentuk Sang Menang, ini kita juga sampaikan ke Mas Kaesangnya langsung," katanya.

Saat mengikuti podcast dengan Ketum PSI Giring Ganesha, Sigit secara langsung menyampaikan ke Kaesang bahwa pihaknya telah membentuk Relawan Sang Menang.

Baca Juga: Kaesang Maju di Pilkada, Idris: Kenali Dulu Depok

Mendengar pergerakan yang dilakukan Sigit, Kaesang menyambut baik dibentuknya Sang Menang.

"Jadi sudah bertemu dengan sekretaris dewan pembina PSI (Raja Juli Antoni), dan sudah disampaikan sekretaris dewan pembina ke presiden juga pada saat itu," ungkap Sigit.

Namun ketika ditanya pernyataan langsung dari Kaesang, Sigit mengaku saat terakhir Kaesang bertemu dengan Raja Juli Antoni, dirinya belum berjumpa kembali.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Solo Dukung Kaesang ke Depok 

"Karena Bro Raja Juli Antoni sedang naik haji sekarang, saya belum sempat ngobrol terus terang, tapi yang saya tangkap hasilnya positif ya," kata Sigit.

Meski begitu, Sigit mendapat ekspresi semringah wajah Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni seusai bertemua dengan Kaesang.

"Ketika bertemu dengan presiden juga kayanya baik kondisinya, saya melihatnya seperti itu. Tapi hasilnya seperti apa saya belum ngobrol, karena tidak lama setelah itu Bro Raja Juli Antoni naik haji sampai sekarang belum pulang," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner