Aksi Perampokan

Perampok Gasak Sepeda Motor hingga Laptop di Toko Sepatu Jakut

Toko sepatu di Jalan Mangga, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara menjadi sasaran perampokan yang menelan kerugian laptop hingga sepeda motor.

Featured-Image
Toko sepatu di kawasan Kona, Jakarta Utara yang menjadi korban perampokan. (Foto: Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Toko sepatu di Jalan Mangga, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara menjadi sasaran perampokan yang menelan kerugian laptop hingga sepeda motor.

Pemilik toko sepatu, Masa (26) menerangkan dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV terlihat pelaku mengenakan jaket sweater berwarna hitam yang membobol kunci rolling door untuk masuk ke area toko.

Baca Juga: Geger Perampokan Bersenjata di Alfamart Kintap Tanah Laut

Pelaku ditengarai berjumlah dua orang dengan pembagian tugas satu orang sebagai eksekutor dan lainnya mengawasi keadaan sekitar dari luar toko.

Masa mengungkapkan aksi perampokan terjadi saat dirinya berbelanja barang dangan di luar kota.

"Itu kejadiannya malam pas saya belanja jam 22.00 malam, saya keluar rumah ke Tangerang belanja sepatu," kata Masa, Jumat (16/6).

Baca Juga: Diduga Jadi Korban Perampokan, Pemilik Hotel Oyo Ditemukan Tewas

Sesampainya di kios, ia terkejut keadaan rolling door tokonya sudah terbuka dan langsung memeriksa barang-barang berharga di dalamnya.

Namun pelaku kadung sudah membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Aerox, sebuah laptop dan sepuluh pasang sandal dagangannya.

"Yang hilang itu motor Aerox baru lunas itu motor Aerox terus sama laptop sih. Total kerugian itu sekitar Rp25 juta semuanya kalau saya hitung," ujarnya.

Baca Juga: Apes! Setelah Gagal Eksekusi Penalti, Mohammed Salah Alami Perampokan

Menurutnya pelaku melancarkan aksinya dengan membobol kunci rolling door menggunakan alat khusus berupa kunci L.

"Caranya dia masuk itu mungkin pakai kunci L gitu soalnya dia rapi bener bahkan gemboknya itu ditaruh di luar sendalnya dia pribadi itu ditinggal terus dia pakai sandal baru," ungkapnya.

Kini ia telah melaporkan aksi perampokan ke Polsek Koja, Jakarta Utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner