News

Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp60 Juta di Alfamart Bekasi

Aksi perampokan kembali terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Featured-Image
Aksi perampokan di Alfamart Kalibaru, Kota Bekasi. Foto: dokumentasi Polres Metro Bekasi Kota

bakabar.com, BEKASI - Aksi perampokan kembali terjadi di minimarket Alfamart tepatnya di Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp60 juta.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa terjadi pada Selasa, (5/12) pukul 02.14 WIB.

“Kerugian Rp 60.000.000,” kata Erna saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Geger Perampokan Bersenjata di Alfamart Kintap Tanah Laut

Pelaku yang berjumlah dua orang tiba-tiba masuk ke minimarket membawa senjata api dan senjata tajam. Mereka langsung menghampiri seorang pegawai yang saat itu tengah berada di kasir.

“Dua orang (pelaku) masuk langsung menodongkan celurit ke arah kasir kemudian menanyakan berapa orang yang ada di Alfamart di jawab kasir 2 orang, yang satu di belakang,” jelas Erna.

Pelaku dan korban kemudian ke arah gudang toko dan mendapati satu pegawai lainnya sedang mengumpat di dalam kamar mandi. Kawanan perampok itu pun memaksa pegawai itu untuk keluar.

Baca Juga: Polisi Kejar Perampok Bersenpi di Minimarket Kembangan

Kedua pegawai itu kemudian dikumpulkan di gudang dengan posisi jongkok dengan todongan senjata api. Pegawai itu diminta untuk memberikan kunci brankas toko.

“(Pegawai) dikumpulin di ruang gudang suruh jongkok, lalu dimintain kunci brankas dengan di bawah ancaman senjata api dan tajam,” ucapnya.

Perampok itu kemudian memaksa salah satu pegawai untuk membuka brankas dan mengambil uang yang ada di dalamnya untuk dimasukkan ke dalam tas pelaku.

Pegawai tersebut pun menuruti, total kurang lebih uang tunai Rp60 juta dimasukkan ke dalam tas pelaku. Setelahnya, para perampok itu pun langsung kabur meninggal kan lokasi.

Hingga kini, kasus perampokan itu masih dalam penyelidikan Polres Metro Bekasi Kota.

Editor


Komentar
Banner
Banner