Bisnis

Alfamart: Parkir Gratis, Kita tak Pernah Pungut Biaya!

Pada kenyataannya banyak juru parkir liar masih mangkal di gerai-gerai Alfamart meski sudah diberi tanda parkir gratis.

Featured-Image
Juru parkir di gerai Alfamart.(foto: rmolsumsel.id/ilustrasi)

bakabar.com, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk buka suara menanggapi banyaknya keluhan terkait praktik juru parkir liar yang memungut biaya dari para pengunjung Alfamart. Perusahaan memastikan masyarakat yang parkir di minimarket Alfamart bebas dari biaya alias gratis.


"Kita Alfamart tidak pernah mengenakan biaya parkir, sehingga sangat layak kalau kita katakan parkir di Alfamart itu gratis," kata Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Solihin dalam Public Expose Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Alfa Tower, Tangerang, dikutip dari detikFinance, Jumat (17/5/2024).


Meski begitu ia tidak memungkiri jika pada kenyataannya banyak juru parkir liar masih mangkal di gerai-gerai Alfamart meski sudah diberi tanda parkir gratis.


Akibatnya banyak masyarakat yang merasa terpaksa atau karena sungkan akhirnya memberi uang parkir. Bahkan, dalam beberapa kasus tukang parkir liar tersebut meminta dengan sedikit memaksa dan merasa keberatan jika tidak memberi.


Menanggapi permasalahan ini, Solihin menyarankan kepada masyarakat yang diminta biaya parkir untuk tidak memberi atau cuekin saja. Hal ini seperti imbauan yang sudah diberikan sejumlah pemerintah daerah, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta.


"Ini imbauan sudah ada dari pemerintah ya, tinggal keberanian saja dan kalau kita lihat juga di beberapa tempat itu jelas sudah ada tulisan kok (parkir gratis), selama itu bukan di area pertokoan atau mal-mal ya," terangnya.


"Ini imbauan yang sudah disampaikan oleh petugas (pemda) ya. Saya kalau ditanya komitmen saya, kita (Alfamart) tidak pernah mengutip (meminta) biaya parkir. Kita berharap ke depannya memang benar nggak ada ya (parkir liar)," tegas Solihin lagi.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner