Olahraga

Peraih Medali Bulutangkis di Porprov Kalteng Terima Bonus Tanpa Potongan

Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis Kotawaringin Timur (Kotim) peraih medali pada Porprov ke XII Tingkat Kalteng, menerima bonus tanpa potongan

Featured-Image
Plt Ketua PBSI Kotim Modika Latifah Munawarah, saat menyerahkan Bonus kepada Atlet peraih medali di Cabor Bulutangkis pada Porprov ke XII Tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng), bertempat di Cafe Pasar Rakyat Mentaya Sampit, Sabtu (23/12/2023). Foto-Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Pemain bulutangkis Kotawaringin Timur (Kotim) peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng), menerima bonus secara penuh tanpa potongan.

"Total bonus yang diberikan Pemerintah Kabupaten yang diterima dari prestasi bulutangkis mencapai Rp170 juta . Alhamdulillah pembagian bonus sesuai dengan yang diamanatkan diberikan secara penuh oleh PBSI Kotim," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kotim, Modika Latifah Munawarah, Sabtu (23/12/2023).

Ada sebanyak tiga emas, enam perak dan sembilan perunggu, yang berhasil digondol dari cabor bulutangkis pada Porprov lalu. Atas prestasi ini para atlet berhak menerima bonus yang dijanjikan oleh Bupati Kotim Halikinnor.

Untuk tiga medali emas berhasil direbut pada kategori anak perorangan putri, perorangan dewasa putra dan ganda dewasa putra. Paraih medali emas ini berhak menerima bonus Rp45 juta yang masing-masing menerima Rp15 juta.

Kemudian pada enam medali perak berhasil disumbangkan melalui beregu putra, ganda taruna putra, perorangan taruna putra, ganda remaja putri, ganda remaja putra dan anak perorangan putri. 

Pada kategori ganda dan perorangan para atket berhak menerima bonus sebesar Rp10 jutar, sedangkan beregu sebesar Rp20 juta, dengan total bonus yang terima sebesar Rp70 juta.

Selanjutnya peraih medali perunggu diperoleh dari kategori beregu putri, ganda remaja putri, ganda dewasa putri, ganda taruna campuran, perorangan taruna putri, perorangan remaja putri, perorangan remula putra, dan perorangan anak putra.

Mereka berhak menerima masing-masing Rp5 juta untuk kategori tunggal dan ganda, sedangkan beregu sebesar Rp15 juta, dengan bonus yang diterima sebesar Rp55 juta.

"Semua bonus ini langsung kita serahkan secara transparan kepada para atlet, sedangkan pada atlet yang tidak sempat hadir kita transfer ke rekening mereka masing-masing," jelasnya.

Dengan bonus yang cukup besar diberikan oleh Pemerintah Kabupaten, Modika Latifah Munawarah berharap dapat menjadi motivasi para atlet untuk lebih baik lagi mempersembahkan prestasi di even-even selanjutnya.

"Alhamdulillah, bonus sudah kami terima, dan jumlahnya sesuai dengan yang dijanjikan, tidak ada potongan satu sen pun," ucap sevta Maulana Ikhsan, salah seorang atlet bulutangkis peraih medali di kategori ganda taruna putra.

"Ke depannya, kami akan terus berjuang lagi, mempertahankan atau bisa lebih dari prestasi saat ini, dengan target medali emas pada Porprov selanjutnya," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner