Piala Asia 2023

Asyik! PSSI Janjikan Bonus Usai Indonesia Libas Vietnam

PSSI merespons kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di laga kedua Piala Asia 2023. PSSI bahkan telah menyiapkan bonus atas keberhasilan itu.

Featured-Image
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol kemenangan dari Vietnam. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA – PSSI merespons kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di laga kedua Piala Asia 2023. PSSI bahkan telah menyiapkan bonus atas keberhasilan itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebab, bagi Erick, kemenangan ini sangat penting bagi skuat Garuda dalam menjaga asa lolos dari babak penyisihan Grup D.

“Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, dikutip Sabtu (20/1).

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di induk sepak bola Tanah Air itu menuturkan bahwa, skuat Garuda akan dijanjikan bonus yang lebih besar lagi jika menang dari timnas Jepang di laga terakhir.

Baca Juga: Cerita Jokowi Tonton Timnas Indonesia Tekuk Vietnam di Piala Asia

Pasalnya, jika menang dari timnas Samurai Biru, Indonesia akan mendapatkan satu tiket ke babak knockout Piala Asia 2023. “Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang,” imbuh Erick.

Kendati demikian, ia meminta para penggawa skuat Garuda harus lebih disiplin lagi menjalankan instruksi pelatih untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Erick optimis, Asnawi Mangkualam cs dapat meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya. “Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Fokus bermain bagus,” jelasnya.

Biar tahu saja, Indonesia akhirnya meraih kemenangan perdana di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar usai melibas Vietnam.

Baca Juga: Perasaan Asnawi Usai Eksekusi Penalti Hingga Bawa Indonesia Menang

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (19/1) malam tadi, skuat Garuda menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Selanjutnya, penggawa Merah Putih akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan Grup D dengan menghadapi timnas Jepang pada Rabu (24/1) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner