Pemkab Banjar

Bupati Banjar Serahkan Bonus Atlet-Pelatih Berprestasi, Total 5,2 Miliar Rupiah

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disbudporapar memberikan bonus sebesar 5,2 miliar kepada para atlet kepada para atlet dan pelatih berprestasi di 3 kejuaraan

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan bonus altet dan pelatih berprestasi, Senin (16/10). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) memberikan bonus sebesar Rp5,2 miliar kepada para atlet dan pelatih berprestasi di 3 kejuaraan.

Tiga kejuaraan tersebut yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2022 serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2023.

Bonus diserahkan simbolis oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada perwakilan atlet dan pelatih di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (16/10/2023).

Penyerahan disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Plt Kepala Disbudporapar, Irwan Jaya, serta pengurus dan anggota KONI Banjar.

Bupati H Saidi Mansyur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada para atlet, pelatih, official, dan pendamping serta kepada semua pihak yang berpartisipasi pada kejuaraan tersebut.

"Pemberian bonus ini sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah, semoga ini bisa memicu para atlet agar semakin termotivasi berlatih, sehingga di kejuaraan berikutnya dapat berprestasi semakin baik lagi," harap Saidi.

Plt Kepala Disbudporapar, Irwan Jaya merinci bahwa untuk bonus Porprov XI Kalsel 2022, atlet peraih medali emas sebesar 25 juta, perak 15 juta, dan perunggu 7,5 juta. Sedangkan total untuk pelatih sebesar Rp. 642.500.000.

Kemudian Bonus Peparprov IV untuk atlet dan pelatih beregu, emas 12,5 juta, perak 7,5 juta, dan perunggu 3,5 juta.

"Bonus Popda untuk atlet perorangan, emas 3,5 juta, perak 2 juta, dan perunggu 1 juta. Sedangkan pelatih, emas 2,5 juta, perak 1,5 juta dan perunggu 1 juta," ungkapnya.

Selain menyerahkan bonus untuk para atlet dan pelatih, Bupati Banjar juga menyerahkan hadiah kepada tiga orang pemenang lomba fotografi.

Editor


Komentar
Banner
Banner