Tak Berkategori

Perahu Tenggelam di Batola, Satu Korban Belum Ditemukan

apahabar.com, MARABAHAN – Sampai hari ini, Kamis (6/6), satu dari tujuh orang korban kecelakaan perahu di Sungai…

Featured-Image
Tim SAR masih mengupayakan pencarian korban tenggelamnya perahu di Batola. Foto-apahabar.com/ Muhammad Robby

bakabar.com, MARABAHAN– Sampai hari ini, Kamis (6/6), satu dari tujuh orang korban kecelakaan perahu di Sungai Rungun Desa Barambai Kabupaten Barito Kuala yang terjadi, Rabu (5/6) tak kunjung ditemukan.

“Kita Basarnas Banjarmasin bersama potensi SAR lainnya terus berupaya melakukan proses evakuasi,” ucap Kepala Basarnas Banjarmasin Mujiono kepadabakabar.com.

Baca Juga: Esok, Warga Binaan Lapas Banjarmasin Baru Ketemu Keluarganya

Dalam kecelakaan itu, kata dia, terdapat tujuh orang penumpang yang berada di atas perahu. Enam penumpang dinyatakan selamat dan satu penumpang atas nama Syahlan (47) beralamat di Jalan Sei Rungun RT 04/02 Desa Barambai Kabupaten Barito kualatenggelam.

Kronologisnya, ada tujuh orang yang bersilaturahmi menggunakan perahu dayung dari tempat keluarga di Desa Rungun. Pada saat mau pulang ke Desa Muara Sampung, perahu mengalami kebocoran di bagian depan dan tenggelam.

“Enam korban berhasil menyelamatkan diri dan satu orang tenggelam dan hilang,” tegasnya.

Lokasi kejadian berada dikoordinat 03° 02′ 42.98″ S 114° 41′06.775″ E. Heanding 20.84° dari RIB 01 Milik Kantor SAR Banjarmasin.

“Jarak kurang lebih 21 NM dari Dermaga SAR Basirih,” katanya.

Unsur SAR yang terlibat, tambah Mujiyono, diantaranya Kantor SAR Banjarmasin sepuluh orang ditambah dengan sarana RIB dan peralatan pertolongan lainnya. Kemudian, Tagana Banjarmasin satu orang serta Rescue 911 satu orang.

img

Proses Pencarian Korban. Foto-bakabar.com/Muhammad Robby

Baca Juga: Banjir Mulai Surut, Warga Mantewe Harap-Harap Cemas

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner