piala FA

Pep Guardiola Minta Pemain Manchester City Lupakan Treble Winners

Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk melupakan capaian treble winners musim ini, meski melaju ke perempat final Piala FA setelah menang 3-0 atas Bristol.

Featured-Image
Pep Guardiola dukung kebangkitan Phil Foden. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pep Guardiola meminta anak asuhnya di Manchester City untuk melupakan capaian treble winners musim ini, meski melaju ke perempat final Piala FA setelah menang 3-0 atas Bristol City, Rabu (1/3) dini hari WIB.

City sukses membungkam tim kasta kedua Liga Inggris itu lewat dua gol Phil Foden di babak pertama, serta satu gol pada babak kedua yang dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Namun mantan pelatih yang pernah meraih tiga gelar dalam satu musim bersama Barcelona di tahun 2009 itu, mengatakan bahwa memikirkan hal serupa akan mengganggu penampilan para pemain.

“Tidak, lupakan saja [treble]. Lupakan saja. Ketika Anda mulai membicarakan hal itu, Anda mulai kehilangan kompetisi dan kehilangan kompetisi,” kata Pep Guardiola setelah laga kontra Bristol di laman resmi klub.

“Kami belum siap. Bahkan tidak sedetik pun untuk memikirkan itu, kami hanya memikirkan [pertandingan selanjutnya] melawan Newcastle.”

Baca Juga: Pogba Kembali, Juventus Menangi Duel Derby Turin Lawan Torino

Selain masih berpeluang menuju partai final FA CUP, City juga masih menjadi ancaman nyata bagi Arsenal untuk menjuarai gelar Liga Inggris.

The Citizens membuntuti Arsenal di peringkat dua dengan hanya terpaut dua poin. Selain itu, mereka juga masih berpeluang besar untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions karena meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama saat bertandan ke markas RB Leipzig.

“Itu [treble winners] penghargaan terbesar. Ini gelar terbesar. Saya tahu kami tidak boleh kehilangan poin di Liga Inggris karena kami memiliki Arsenal dan Manchester United di atas kami,” kanjut Guardiola.

“Dan Liga Champions, kita lihat apa yang terjadi dalam dua minggu. Yang penting adalah kami ada di sana, tapi tentu saja, kami akan melanjutkannya selama mungkin,” pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner