Fasilitas Stasiun Gambir

Penumpang Kereta di Stasiun Gambir Bisa Main PS 5 Gratis, Ini Areanya

Pengelola Stasiun Gambir, Jakarta menyediakan area bermain game PlayStation untuk para penumpang Kereta Api (KA) jarak jauh.

Featured-Image
Penumpang kereta di Stasiun Gambir disediakan PS 5. Foto: dok. Antara

bakabar.com, JAKARTA - Pengelola Stasiun Gambir, Jakarta menyediakan area bermain game PlayStation untuk para penumpang Kereta Api (KA) jarak jauh.

"Semua penumpang bisa main asalkan memenuhi persyaratan," ujar Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dikutip Antara, Senin (2/1).

Penumpang kereta yang hendak bepergian jarak jauh dapat bermain Playstation selama 30 menit secara gratis di area Game Zone, Pintu Timur, Stasiun Gambir.

Penumpang yang sudah melakukan check-in atau memindai tiket di pintu pemeriksaan, dapat langsung memasuki area permainan tersebut.

Baca Juga: Jalur Utara Jawa Rel Kereta Api Terendam Banjir, Perjalanan Dialihkan Lewat Purwokerto

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk bermain PS antara lain merupakan penumpang KA jarak jauh dan memperlihatkan tiket kepada penjaga. 

Penumpang diperkenankan bermain PS 5 selama 30 menit sambil menunggu kedatangan kereta.

Meski gratis, para penumpang game tidak diperbolehkan makan dan minum selama bermain.

Selain itu, penumpang juga tidak diperbolehkan menggunakan akun sendiri atau menjadikannya sebagai game online.

Penyediaan tempat bermain ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 1 Jakarta saat momen libur Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Dorong Penggunaan Kereta Api, DJKA Alokasikan Subsidi Hingga Rp2,5 Triliun

Layanan tempat bermain anak juga diperluas di Stasiun Pasar Senen dan Cikarang. Sedangkan untuk Stasiun Gambir, hanya tersedia Game Zone berupa permainan Playstation.

Area ini bertujuan agar anak-anak tidak bosan selagi menunggu waktu keberangkatan dengan memainkan game bola, balap mobil hingga game bawaan.

Meski demikian, keamanan dan keselamatan anak-anak saat bermain tetap menjadi tanggung jawab orangtua maupun pendampingnya.

Areal bermain PS 5 ini dibuka mulai pukul 09.00-21.00 WIB, dan bakal berakhir pada 8 Januari 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner