DPRD Kalsel

Komisi III Inginkan Adanya Kereta Api di Kalsel

Keinginan agar ada kereta api di Kalsel mengemuka dalam kunjungan Komisi III DPRD Kalsel ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (8/5) siang

Featured-Image
Komisi III DPRD Kalsel ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (8/5) siang. Foto: DPRD Kalsel

bakabar.com, DENPASAR - Keinginan agar ada kereta api di Kalsel mengemuka dalam kunjungan Komisi III DPRD Kalsel ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (8/5) siang.

Awalnya, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, H Gusti Abidinsyah sekaligus pimpinan rombongan fokus mempelajari bagaimana Provinsi Bali mengelola angkutan perkotaan.

“Bali mempunyai tingkat kepadatannya lumayan tinggi, di mana angkutan sewa khususnya yang lebih besar 74,7% dan ini adalah upaya Bali luar biasa untuk bagaimana menghadapi angkutan ini,” ujar H Gusti Abidinsyah.

Oleh karena itu, belajar dari Provinsi bali ini sudah membuat perencanaan-perencanaan bagaimana menanggulangi masalah kemacetan angkutan sewa khusus.

“Ada beberapa hal yang mendorong kita, yaitu masalah perencanaan kereta api," ujarnya.

Diakuinya, Bali juga akan membuat jalur kereta api yang sinergi ke seluruh kabupaten/kota."Kita pun nanti akan membuat rancangan kereta api, mudah-mudahan pendanaan dari pusat bisa cepat keluar,” pungkasnya.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Nyoman Suryanata selaku penerima rombongan kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan para perwakilan rakyat Kalsel ini.

“Sekali lagi tentunya berterima kasih Bali dijadikan tempat studi mudah-mudahan apa yang kami sudah lakukan di Bali bisa mensupport ke depannya bagaimana Kalsel bisa jauh lebih bagus mungkin dari segi penataan transportasinya,” tambah I Nyoman Suryanata.

Selain itu juga I Nyoman Suryanata berharap kendala-kendala yang ada di Bali ini bisa menjadi pembelajaran, sehingga permasalahan ini tidak sampai menjadi masalah di Kalsel.

Tentu solusi yang juga dihadirkan seperti mendorong penggunaan kendaraan listrik bisa diterapkan di Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner