Layanan KAJJ

Penumpang KAJJ Dapat Berangkat dari Stasiun Jatinegara Jaktim

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta membuka layanan keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Jatinegara.

Featured-Image
Stasiun Jatinegara Jakarta Timur (Foto: apahabar.com/Humas KAI Daop 1/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta membuka layanan keberangkatan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Diungkapkan Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa bahwa layanan keberangkatan penumpang dari Stasiun Jatinegara itu, akan mulai diberlakukan pada 1 Juni 2023 sesuai dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang dirilis oleh KAI.

Baca Juga: KAI Daop 1 Tutup Perlintasan Liar Kereta di Jaktim - Bekasi

"Mulai 1 Juni 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023," kata Eva dalam keterangan resminya Jakarta, Selasa (23/5).

Jika sebelumnya Stasiun Jatinegara hanya memberlakukan sistem penurunan penumpang, namun dengan adanya Gapeka 2023 ini, setidaknya dijelaskan Eva, terdapat 4 Kereta Api yang dapat mengangkut penumpang KAJJ dengan stasiun asal Jatinegara.

Baca Juga: 43 Ribu Penumpang Mudik Kereta Api Tiba di Jakarta!

Sehingga dengan adanya aturan perjalanan Kereta Api Jarak Jauh baru tersebut dapat memberikan pula kemudahan pilihan penumpang dalam mengefisiensikan waktu keberangkatan.

"Saat Gapeka baru diberlakukan pada 1 Juni akan terdapat 4 KA Jarak Jauh (KAJJ) pemberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan melayani juga naik penumpang berangkat dari Stasiun Jatinegara," jelasnya.

Baca Juga: Kapolres Jaktim Ungkap Penyebab Kasat Narkoba Tewas Tergilas Kereta

"Melalui penambahan layanan naik penumpang di Stasiun Jatinegara, diharapkan para pelanggan KA khususnya dari area Daop 1 Jakarta dapat memiliki alternatif stasiun yang dapat dipilih saat akan berangkat," imbuh Eva.

Berikut rincian Kereta Api Jarak Jauh yang kali ini dapat mengangkut penumpang keberangkatan dari stasiun Jatinegara, Jakarta Timur:

Baca Juga: Apa Kabar Megaproyek Kereta Api Kalsel?

1. KA 38F Argo Parahyangan relasi Gambir - Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara Pkl 06.46 WIB.

2. KA 10 Argo Dwipangga relasi Gambir – Solo, berangkat Stasiun Jatinegara Pkl 09.06 WIB.

3. KA 12 Argo Sindoro relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat Jatinegara Pkl 16.56 WIB.

4. KA 36F Argo Parahyangan relasi Gambir – Bandung, berangkat Stasiun Jatinegara Pkl 18.46 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner