'Kecelakaan Kereta Api

[VIDEO] Pasca-Tabrakan KA Turangga, Jalur Sudah Bisa Dilewati

PT Kereta Api Indonesia (KAI) pastikan, Sabtu (6/1) pukul 06.30 WIB, jalur Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka sudah bisa dilewati dengan kecepatan terbatas.

bakabar.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan, per Sabtu 6 Januari 2024 pukul 06.30 WIB, petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka sudah steril dan dapat dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas, 20 km per jam. Kereta api pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KA Cikuray (KA.267) relasi Garut – Pasar Senen pada pukul 08:56 WIB.

Untuk perjalanan kereta dari wilayah Daop 1 Jakarta yang sebelummya dibatalkan dan terpaksa harus memutar, mulai Sabtu 6 Januari 2024 sudah beroperasi kembali. Perjalanan kereta sebagaimana mestinya, sesuai grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2023.

Rangkaian kereta yang sempat dibatalkan itu adalah KA 252 dan KA 256 Serayu relasi Stasiun Pasar Senen – Purwokerto lewat Bandung dan KA 268 Cikuray relasi Stasiun Pasar Senen – Garut. Adapun penyelidikan terkait penyebab kecelakaan masih terus dilakukan.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner